Jumat, 03/05/2024 - 10:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pengamat: Sudah Banyak Indikasi Nasdem Bakal Dukung Prabowo-Gibran

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Direktur Eksekutif Indonesia Politicak Review (IPR), Ujang Komarudin, mengatakan Partai Nasdem hampir dipastikan akan masuk ke dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ujang melihat, pertemuan antara Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh dengan Prabowo sebagai presiden terpilih kemarin hanya satu dari rangkaian pertanda Nasdem akan merapat ke pemerintah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Sebelum pertemuan antara Surya Paloh dengan Prabowo, kan Surya Paloh juga sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di istana. Di mana Jokowi berjanji akan menjembatani Prabowo-Gibran dengan partai-partai,” kata Ujang, Sabtu (23/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut Ujang, Prabowo-Gibran sudah membukakan pintu lebar-lebar kepada Nasdem untuk ikut berpartisipasi mendukung pemerintahan. Sekarang kata dia tinggal Nasdem menentukan sikap apakah kembali menjadi bagian pemerintah atau mencoba untuk pertama kalinya menjadi oposisi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Saya melihat indikasi Nasdem ya keliatannya akan bersama-sama ada di dalam pemerintahan Prabowo-Gibran,” ujar Ujang.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Jokowi tak Bertemu Megawati Lebaran Tahun Ini, Begini Penjelasan KSP

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain pertemuan antara Jokowi-Surya Paloh dan pertemuan Surya Paloh-Prabowo, partai Nasdem dilihat Ujang juga tidak terlalu responsif terhadap wacana hak angket yang digulir PDIP. Bahkan Nasdem menjadi partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) pertama yang mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Padahal proses Pemilu masih harus menempuh proses di Mahkamah Konstitusi (MK).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Ada empat indikasi Nasdem akan bergabung dengan Prabowo-Gibran. Pertama pertemuan Jokowi-Surya Paloh, kedua tidak mendukung hak angket, ketiga menerima hasil Pemilu dan mengucapkan selamat kepada Prabowo, dan terakhir pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo. Ini kan sudah serangkaian,” kata Ujang menambahkan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sebelumnya diberitakan Presiden terpilih Prabowo Subianto bertandang ke Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024) siang. Ia disambut oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan karpet merah.

Berita Lainnya:
MK Heran Ketua KPU Tidak Dipecat Meski Langgar Etik Berkali-Kali

Pantauan Republika.co.id, Prabowo tiba di Nasdem Tower pada sekira pukul 13.36 WIB. Surya Paloh menyambut kedatangannya dengan bersalaman serta berpelukan. Sejumlah elite Partai Nasdem juga turut menyambut Prabowo. Diantara elite Partai Nasdem Bendahara Umum (Bendum) Partai Nasdem Ahmad Sahroni, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya, dan Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa. Tampak juga politikus Partai Nasdem Victor Laiskodat.

Adapun dari pihak Prabowo, ia didampingi diantara oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco. Mereka bersama-sama memasuki gedung Nasdem Tower di atas karpet merah yang dibentangkan di acara tersebut. Suasana sambutan Prabowo tampak hangat dengan diiringi musik band.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi