Minggu, 26/05/2024 - 19:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pengungsi Banjir di Tegal Alur Semakin Bertambah pada Sabtu Sore

 JAKARTA–Pengungsi akibat banjir di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat semakin bertambah menjadi 976 orang pada Sabtu pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, pada Sabtu pagi pukul 09.00 WIB jumlah pengungsi tercatat sebanyak 562 orang.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Jumlah pengungsi 291 keluarga dengan 976 jiwa, lokasi pengungsian di RPTRA Alur Kemuning, Rusun Lokbin, Mushalla Al-Hidayah, SDN 11 PAGI RA 04, Mushalla Al-Mukhlisin, SDN 02 Pagi, RPRTA Alur Anggrek, Masjid As-Saudiyah, Balai Warga RT 02/03,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji di Jakarta, Sabtu (23/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Isnawa menyebut BPBD DKI Jakarta sudah menyalurkan bantuan kebutuhan dasar kepada pengungsi. “Terpal 235 Lembar, selimut 760 lembar, air mineral 43 dus, family kit 100 paket, mukena 138 lembar, sarung 180 lembar, matras 50 lembar, paket kebersihan keluarga 19 paket, peket sandang 100 paket, kidsware 90 lembar, sabun 754 batang, biskuit 59 kaleng, peket perlengkapan sekolah enam paket, alat pel 10 buah, ember 10 buah, sikat lantai 10 buah, alat usap 10 buah,” ujar Isnawa.

Berita Lainnya:
Respons Angkuh Netanyahu Usai Biden Ancam Setop Kirim Senjata Jika Israel Serang Rafah

Pihaknya juga menyampaikan genangan dari Jumat (22/3/2024) pagi sampai Sabtu (23/3/2024) pukul 16.00 WIB mengalami penurunan. Yakni, dari lima RT menjadi empat RT atau 0.013 persen dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta.

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Di Kelurahan Tegal Alur, Jakarta Barat itu masih ada empat RT di yang masih tergenang air dengan ketinggian 30 sampai dengan 40 sentimeter (cm),” kata Isnawa.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Adapun penyebabnya, kata Isnawa, adalah curah hujan tinggi pada Jumat (22/3/2024) dan luapan Kali Semongol. Selain itu, genangan air di tiga RT di Kelurahan Kamal dan empat di Kelurahan Tegal Alur sudah dinyatakan surut.

Berita Lainnya:
Alasan Kasihan, Soraya Rasyid Akui Buka Pintu Rumah Tampung Suami Tengku Dewi: Beda Kamar

BPBD DKI Jakarta telah mengerahkan personel untuk memantau kondisi genangan di setiap wilayah serta berkoordinasi dengan Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat.

ADVERTISEMENTS

“Selain itu, BPBD DKI Jakarta juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Ambulans Gawat Darurat Dinkes, PMI untuk penanganan pengungsi. Genangan ditargetkan bisa surut dalam waktu cepat,” kata Isnawa.

ADVERTISEMENTS

Ia mengimbau warga di lokasi banjir agar selalu berhati-hati dan waspada dengan mengikuti arahan petugas. “Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop,” ucap Isnawa.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi