Jumat, 03/05/2024 - 11:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Merasa Sudah Berkeringat, Demokrat Yakin Prabowo Tepati Komitmen Jatah Kursi Menteri

ADVERTISEMENTS

Pilpres 2024. Perjuangan Demokrat itu disebut sudah mendapatkan pengakuan dan apresiasi langsung dari Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Kami habis-habisan berjuang, berkeringat untuk kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Dan ini sudah diapresiasi langsung oleh beliau, Pak Presiden (Prabowo),” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra kepada Republika.co.id, Ahad (24/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Herzaky menjelaskan, salah satu contoh “keringat” Demokrat adalah memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur. Prabowo pada November 2023 lalu menugaskan langsung kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk fokus memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurutnya, Demokrat bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran di provinsi tersebut, meski tak bisa dipungkiri ada elemen partai lain, relawan dan tokoh masyarakat yang turut bekerja. Hasilnya, Prabowo-Gibran menang telak di Jawa Timur.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Kami merasa bersyukur bagaimana keringat dan perjuangan kader-kader kami, bahkan sampai Pak SBY dan Mas AHY turun ke lapangan dan melakukan kampanye akbar, membawa hasil yang sangat positif untuk kemenangan Pak Prabowo,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Tuban Kembali Diguncang Gempa M 4,3

Menurut Herzaky, Demokrat berjuang mati-matian karena punya komitmen atau janji sejak awal untuk mendaftarkan dan memenangkan Prabowo-Gibran. Komitmen itu termasuk pula Demokrat menjadi bagian dari pemerintahan Prabowo-Gibran kelak jika menang.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Mengingat Demokrat sudah melaksanakan komitmen memenangkan Prabowo-Gibran, Herzaky yakin Prabowo akan menepati komitmen soal menjalankan roda pemerintahan bersama-sama. Karena itu, pihaknya tak ambil pusing soal kemungkinan berkurangnya jatah kursi menteri untuk Demokrat apabila ada tambahan partai Politik pendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kami yakinlah beliau ini (Prabowo) orang yang sangat komitmen, mengapresiasi terus-menerus, berkali-kali dalam berbagai kesempatan bagaimana kami dalam memperjuangkan beliau,” kata juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu.

Berita Lainnya:
3 Ribu Aparat Gabungan Amankan Aksi 164 di Sekitar MK Hari Ini

Lebih lanjut, Herzaky memastikan kader-kader Demokrat yang ditunjuk menjadi menteri bakal bekerja optimal sebagaimana dilakukan dalam kerja-kerja pemenangan. Kendati begitu, pihaknya menyerahkan kepada Prabowo untuk menentukan pos menteri yang bakal diisi oleh kader Demokrat.

“Perbincangan mengenai kader-kader kami mengisi pos mana atau siapa namanya itu perbincangan Pak Prabowo selaku presiden terpilih dan Mas AHY selaku ketum kami. Jadi kita tunggulah nanti pada saatnya,” ucap Herzaky.

Sementara itu, Prabowo saat berpidato dalam acara buka puasa bersama elite PAN menyatakan dirinya tidak akan melupakan pihak-pihak yang sudah berjuang memenangkan dirinya. Dia juga menekankan partai pengusung harus mengusulkan kader-kader terbaik untuk mengisi pos menteri.

“Karena itulah sekarang, saudara-saudara mungkin akan melihat Prabowo Subianto tidak akan pernah melupakan mereka-mereka yang berjuang,” kata Prabowo di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi