Senin, 17/06/2024 - 10:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tekad Kepulauan Seribu Jadi Wilayah Ramah Satwa

Sejumlah perahu wisata bersandar di Pulau Pari, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (12/7/2023). Pulau Pari menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kepulauan Seribu yang menyajikan wisata air dan keindahan alam pantai untuk wisatawan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu bertekad menjadikan daerah setempat sebagai ramah satwa dengan ciri bebas rabies melalui  pengawasan dan vaksinasi hewan liar. “Salah satunya adalah vaksinasi rabies pada 144 ekor kucing liar di Pulau Sabira Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara,” Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP)  Kepulauan Seribu, Sandri Oktama dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin, (24/3/2024). 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Polda Jabar Buka Hotline Kasus Pembunuhan Vina, Ini Alasannya

Ia mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi ini melibatkan peran serta masyarakat dan organisasi masyarakat dalam menghadirkan vaksin terhadap kucing liar di daerah setempat. “Kami melibatkan Let’s Adopt Indonesia untuk menekan populasi kucing yang ada di Pulau Sabira,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Selain itu, program ini bertujuan mencegah timbulnya penyakit di tengah masyarakat dan mewujudkan Jakarta sebagai Kota Ramah Satwa dan Kota Bebas Rabies. “Kami berhasil memberi vaksinasi rabies kepada 144 ekor kucing liar dan layanan ini gratis,” katanya.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Selain melakukan vaksinasi, Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu juga melakukan sterilisasi sebanyak 124 ekor kucing yang terdiri dari 45 ekor kucing jantan dan 79 ekor kucing betina. “Kami melakukan aktivitas ini melibatkan lebih dari enam dokter hewan,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Polda Jabar: Kartini, Ibu Pegi Setiawan Tolak Jalani Tes Psikologi Forensik

 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Dirinya berharap agar upaya ini berdampak positif bagi lingkungan dan membuat jumlah penyakit rabies di daerah setempat berkurang. “Kami akan melanjutkan kegiatan serupa di pulau lainnya, untuk menyelesaikan permasalahan kucing-kucing yang terus meningkat di Kepulauan Seribu,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَعُرِضُوا عَلَىٰ رَبِّكَ صَفًّا لَّقَدْ جِئْتُمُونَا كَمَا خَلَقْنَاكُمْ أَوَّلَ مَرَّةٍ ۚ بَلْ زَعَمْتُمْ أَلَّن نَّجْعَلَ لَكُم مَّوْعِدًا الكهف [48] Listen
And they will be presented before your Lord in rows, [and He will say], "You have certainly come to Us just as We created you the first time. But you claimed that We would never make for you an appointment." Al-Kahf ( The Cave ) [48] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi