Kamis, 30/05/2024 - 06:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Tiga Anggota Hizbullah Tewas dalam Serangan Israel

Hizbullah mengatakan tiga pejuangnya tewas dalam serangan udara Israel di dekat dua kota di timur laut Lebanon. (ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

 BEIRUT — Hizbullah mengatakan tiga pejuangnya tewas dalam serangan udara Israel di dekat dua kota di timur laut Lebanon. Serangan yang diumumkan di aplikasi kirim-pesan Telegram Rabu (27/3/2024) ini, merupakan pengeboman Israel paling jauh dari perbatasan Lebanon-Israel.  

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Israel mengkonfirmasi serangan dekat Ras Baabelk dan Hermel. Israel mengatakan pesawat mereka mengincar sejumlah lokasi militer yang digunakan Hizbullah dalam merespon serangan roket ke salah satu pangkalannya di perbatasan Lebanon.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Tembakan roket memicu suara sirine peringatan di seluruh penjuru utara Israel, Selasa (26/3/2024) kemarin dilansir laman Reuters. Hizbullah mengatakan mereka mengincar barak Israel di daerah pendudukan Dataran Golan, tepat di sebelah timur Israel utara, dengan 50 roket Katyusha sebagai tanggapan atas serangan Israel di Lembah Bekaa.

Berita Lainnya:
Israel tak Henti Lancarkan Serangan Udara, Empat Jurnalis Gugur di Gaza

Sejak Oktober lalu Hizbullah dan Israel baku tembak di perbatasan. Bentrok yang dimulai sejak serangan mendadak Hamas ini menjadi kekerasan lintas batas terburuk sejak perang satu bulan pada tahun 2006.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Sebagian besar baku tembak terjadi di sebidang tanah yang berada di kedua sisi perbatasan. Namun baru-baru ini tembakan meluas, Israel menyerang Lembah Bekaa dan lebih jauh lagi ke utara.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dalam laporannya pekan lalu lembaga think-tank CSIS mengatakan  Intelijen Israel menilai pejuang Hizbullah hampir menyeberangi perbatasan ke Israel utara sebagai bagian dari serangan multi-cabang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Korut Suarakan Dukungan Kuat dan Solidaritas kepada Putin

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengerahkan pesawat-pesawat tempur yang menunggu perintah untuk menyerang target-target di Lebanon. Pada 11 Oktober 2023 sekitar pukul 06.30 pagi para pejabat Israel tampaknya memberitahu Gedung Putih, mereka mempertimbangkan serangan pencegahan dan meminta dukungan AS. Namun, para pejabat senior AS, termasuk Presiden Joe Biden, menolaknya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Menurut wawancara CSIS dengan para pejabat AS, mereka khawatir serangan Israel di Lebanon tidak perlu sebab dapat memicu perang regional dan skeptis terhadap intelijen Israel yang yakin Hizbullah akan menggelar serangan ke Israel. 

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi