Senin, 27/05/2024 - 04:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Bupati Aceh Jaya Kukuhkan Mahdalena Jadi Bunda Literasi

CALANG – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, A. Murtala mengukuhkan Mahdalena, sebagai Bunda Literasi Kabupaten Aceh Jaya di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Jaya Rabu, (27/3/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Jaya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencanan (PMPKB) Aceh Jaya, Kepala Dinas Komunikasi, informatika dan Persadian (Kominsa) Aceh Jaya, Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Jaya dan unsur terkait lainnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dalam sambutannya, Murtala menyampaikan bahwa pengukuhan Bunda Literasi merupakan langkah penting dalam meningkatkan minat baca masyarakat Aceh Jaya. “Dengan dikukuhkannya Bunda Literasi, diharapkan dapat meningkatkan semangat membaca dan mendorong terciptanya masyarakat yang literat,” ujar Murtala.

Berita Lainnya:
DPRK Usul Beri Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal bagi Investor

Lebih lanjut, Murtala menekankan bahwa kunci penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi adalah dengan rajin membaca. “Bukan orang yang memiliki gelar tinggi, tetapi orang yang rajin membaca yang akan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” tegasnya.

Murtala mengajak seluruh masyarakat Aceh Jaya mulai hari ini rajin membaca dan berkontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Aceh Jaya yang bermartabat, sejahtera, dan berdaya saing.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Bunda Literasi Mahdalena, dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan minat baca masyarakat Aceh Jaya. “Saya siap bekerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkan Aceh Jaya sebagai kabupaten yang literat,” ujar Mahdalena.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Mahdalena juga mengajak seluruh masyarakat Aceh Jaya, terutama para orang tua, untuk menumbuhkan minat baca anak-anak sejak dini. “Mari kita jadikan membaca sebagai kebiasaan sehari-hari dalam keluarga,” ajaknya.

Berita Lainnya:
FISIP UIN Ar-Raniry Lakukan Benchmarking ke FIA Universitas Indonesia

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Jaya, Cut Netty Mediana, berharap Bunda Literasi nantinya dapat terus mendampingi dalam setiap kegiatan pembudayaan gemar membaca yang akan dilaksanakan oleh perpustkaan umum daerah pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Jaya.

ADVERTISEMENTS

Pengukuhan Bunda Literasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui gerakan literasi. Dengan semangat membaca yang tinggi, diharapkan masyarakat Aceh Jaya dapat menjadi masyarakat yang cerdas, kreatif, dan inovatif.[]

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi