Minggu, 26/05/2024 - 22:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Di Depan Jokowi, Ma’ruf Amin Ajak Seluruh Pihak Mengendalikan Diri Usai Pemilu

Presiden Joko Widodo menggelar buka puasa bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis, (28/3/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin mengajak semua pihak untuk mengendalikan diri, terutama pasca penyelenggaraan pemilu. Menurut Ma’ruf, jika tak bisa mengendalikan diri maka bisa menganggu stabilitas negara.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Saya kira mudah-mudahan kita semua sebagai bangsa bisa mengendalikan diri apalagi abis pemilu ini. Kalau gak bisa mengendalikan diri nah ini bisa mengganggu. Kita harapkan mudah-mudahan pengaruh puasa, dampak puasa, hikmah puasa,” kata Ma’ruf saat tausiyah buka buasa Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024).

Berita Lainnya:
Nikmati Pagi di Mataram, Jokowi Gowes Sepeda Bambu

Baca: SBY dan Prabowo, Penghuni Paviliun 5A Akmil yang Jadi Presiden

Ma’ruf mengatakan, orang yang bisa mengendalikan hawa nafsu dan menguasai dirinya adalah orang yang bertakwa. Begitu juga dalam menjalankan ibadah puasa, Ma’ruf mengatakan yang paling sulit adalah menghentikan hawa nafsu untuk makan dan minum.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Orang ini kan semua untuk makan, kerja untuk makan, apa pun untuk makan. Makanya dalam puasa jangan makan siang. Sebetulnya bukan nggak mau makan siang, makannya dipindah. Jadi dipindahkan ke sahur. Jadi hanya untuk mengendalikan diri saja,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Tak Hanya Sedih Dengar SYL Sawer Biduan Pakai Uang Kementan, Surya Paloh Juga Berkomentar Begini

Menurut Wapres, berpuasa memberikan banyak sekali hikmah. Dia mengatakan, puasa yang tidak memberikan dampak berarti puasa yang tidak memiliki nilai.

ADVERTISEMENTS

“Itulah yang dikatakan oleh nabi (bahwa) banyak orang puasa puasanya tidak dapat apa-apa, tidak dapat pahala, tidak dapat dampak. Kecuali hanya dapat lapar dan haus aja,” kata RI 2.

ADVERTISEMENTS

Ma’ruf pun mendoakan agar pada bulan Ramadan 1445 Hijriyah, seluruh umat Islam bisa melakukan perbaikan diri dan menjadi hamba Allah yang menjalankan syariah dan juga sesuai petunjuk Alquran.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi