Senin, 20/05/2024 - 11:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo Kalahkan Anies di Jakarta, TKN: Alhamdulillah dengan Kerja Keras dan Ikhlas

JAKARTA —  Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani mengapresiasi kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam ajang Pilpres 2024 di Jakarta. Prabowo-Gibran berhasil mengalahkan pasangan Anies-Muhaimin dengan selisih suara minim. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Karena memang kita ketahui Jakarta itu adalah ‘battleground’ (medan perang) yang sangat-sangat tidak mudah untuk paslon nomor 2,” kata Rosan saat menghadiri buka puasa bersama yang digelar TKD DKI Jakarta di Jakarta, Jumat.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

 Hal itu mengingat sebelum pencoblosan pasangan Prabowo-Gibran selalu diprediksi kalah di Jakarta bila mengacu hasil survei berbagai lembaga.

Tapi pada kenyataannya, berdasarkan rekapitulasi resmi KPU, pasangan Prabowo-Gibran mampu unggul tipis atas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang sebelumnya selalu merajai hasil survei di Jakarta. Dari rekapitulasi resmi KPU, suara pasangan Prabowo-Gibran di Jakarta pada Pilpres 2024 di angka 2.692.011 suara.

Berita Lainnya:
Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Dikabarkan Hadir ke Sidang Putusan Sengketa Hasil Pilpres di MK

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pasangan itu unggul tipis atas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang meraih 2.653.762 suara, sedangkan suara Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Jakarta hanya 1.115.138 suara.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Alhamdulillah dengan kerja keras dengan kerja ikhlas dan kerja kebersamaan dan juga dukungan dari masyarakat Jakarta,” kata Rosan.

Oleh karena itu, dia merasa kemenangan Prabowo-Gibran di Jakarta merupakan sebuah kebanggaan di TKN. Apalagi yang terbingkai di publik, Prabowo-Gibran akan sulit menang Pilpres di Jakarta. 

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

“Kan beritanya oh Jakarta itu berat lah gitu untuk dimenangkan oleh paslon 02, tapi Alhamdulillah hasilnya setelah dilakukan perhitungan secara manual oleh KPU, Alhamdulillah kami berhasil memenangkan ini,” ucapnya.

Berita Lainnya:
Pemerintah dan Swasta Harus Pererat Kerjasama Untuk Capai Target SDGs 2030

Rosan pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh partai koalisi pendukung yang bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran.

 

Partai-partai tersebut adalah, Golkar, Demokrat, PSI, PAN, Partai Gelora, Partai Garuda dan Partai Prima. “Termasuk juga seluruh relawan dan seluruh unsur pendukung lainnya yang telah bekerja bersama-sama dengan kami terutama di daerah Jakarta ini, sehingga paslon nomor 02 berhasil memenangkan suaranya, mendapat suara tertinggi di sini,” katanya. 

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi