Selasa, 30/04/2024 - 13:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Presiden Xi Jinping Berdialog dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Presiden Cina Xi Jinping mengadakan pembicaraan dengan Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto, di Aula Besar Rakyat Beijing pada 1 April 2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Xi Jinping mengucapkan selamat kepada Prabowo yang terpilih menjadi Presiden Indonesia dan memintanya menyampaikan salam tulus dan harapan terbaiknya kepada Presiden Jokowi. Xi Jinping menunjukkan bahwa dalam 10 tahun terakhir, Presiden Jokowi dan dirinya bersama-sama memimpin perkembangan hubungan kedua negara yang komprehensif dan pesat dan mencapai hasil yang signifikan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kereta cepat Jakarta-Bandung telah menjadi tanda emas dari pembangunan tinggi. kerja sama yang berkualitas antara kedua negara, dan hubungan Cina-Indonesia telah memasuki tahap baru dalam membangun komunitas dengan masa depan bersama. Cina memandang hubungan dengan Indonesia dari sudut pandang strategis dan jangka panjang, dan bersedia memperdalam kerja sama strategis menyeluruh dengan Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Juga membangun komunitas Cina-Indonesia membangun masa depan bersama dengan mewarnai dinamika regional dan global, sehingga dapat memberikan lebih banyak manfaat kepada kedua bangsa. Kerja sama keduanya juga memberikan kontribusi terhadap perdamaian dan pembangunan dunia. Memberikan kontribusi positif terhadap stabilitas dan kemakmuran.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Xi Jinping menekankan bahwa kunci pencapaian berharga dalam hubungan Cina -Indonesia terletak pada berpegang pada kemandirian strategis, saling percaya dan saling membantu, kerja sama yang saling menguntungkan, serta keadilan dan keadilan. Cina dan Indonesia adalah negara berkembang utama dan perwakilan negara-negara pasar berkembang.

Berita Lainnya:
BREAKING NEWS! Kebakaran Hebat Landa Meunasah Mayang Aceh Besar

Kedua negara selama ini selalu saling mendukung dalam perjuangan kemerdekaan dan pembangunan nasional, ke depan juga harus bersatu secara tulus untuk menciptakan model yang saling menguntungkan dan saling menguntungkan, model pembangunan bersama, dan pelopor kerjasama Selatan-Selatan.

Baik Indonesia maupun Cina harus dengan tegas mengikuti jalur pembangunan yang sesuai dengan kondisi nasional masing-masing, dengan tegas mendukung satu sama lain dalam menjaga kedaulatan, keamanan, dan kepentingan pembangunan, serta memahami dan mendukung satu sama lain dalam isu-isu yang melibatkan kepentingan inti dan keprihatinan utama masing-masing.

Cina bersedia mempertahankan pertukaran yang erat dengan Indonesia, bertukar pengalaman dalam tata kelola negara, memperkuat strategi pembangunan, lebih lanjut mempromosikan proyek “dua negara, taman kembar” dan “koridor ekonomi komprehensif regional”, dan terus memperdalam kerja sama maritim. Cina bersedia memperkuat kerja sama dan memberikan dukungan dengan Indonesia di bidang pengentasan dan pengentasan kemiskinan.

Xi Jinping menunjukkan bahwa saat ini, perubahan dunia dalam satu abad semakin cepat. Kedua belah pihak harus secara aktif mempraktikkan Lima Prinsip Hidup Berdampingan Secara Damai, dengan penuh semangat meneruskan semangat persatuan, persahabatan, dan kerja sama Bandung, mendorong multipolaritas dunia yang setara dan teratur serta globalisasi ekonomi yang inklusif, memperkuat kolaborasi multilateral, dan menjaga kepentingan bersama negara-negara berkembang.

Berita Lainnya:
Ganjar Meredup, Puan-Prananda Siap Menyala

Cina bersedia bekerja sama dengan Indonesia untuk menjaga kesatuan dan sentralitas ASEAN, mempertahankan arsitektur regional yang terbuka dan inklusif, dan membangun komunitas Cina-ASEAN yang lebih erat dengan masa depan bersama.

Ucapan selamat tulus Presiden Joko kepada Presiden Xi Jinping disampaikan oleh Prabowo, serta menyatakan kegembiraannya menjadikan Cina  sebagai negara pertama yang dikunjunginya setelah terpilih menjadi presiden. Cina  adalah negara besar dengan pengaruh penting, dan Indonesia serta Cina selalu menghormati satu sama lain dan memperlakukan satu sama lain secara setara.

“Saya sangat mengagumi pencapaian besar yang dicapai oleh rakyat Cina di bawah kepemimpinan Presiden Xi Jinping, dan saya bersedia belajar dari pengalaman politik Cina dan memperdalam pertukaran dalam pemerintahan negara,” kata Prabowo.

Cina adalah mitra kerja sama yang kuat bagi Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan-perusahaan Cina  telah berpartisipasi secara aktif dan mendalam dalam pembangunan ekonomi Indonesia dan membantu pembangunan nasional Indonesia.

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi