Selasa, 28/05/2024 - 10:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Ancaman Korut akan Jadi Isu Pertemuan Biden dan Kishida

Presiden AS Joe Biden bersalaman denganPerdana Menteri Jepang Fumio Kishida.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

WASHINGTON — Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida pada pertemuan 10 April 2024, akan membahas ancaman Korea Utara serta kerja sama trilateral kedua negara dengan Korea Selatan. Hal ini disampaikan kantor presiden AS, Gedung Putih. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Presiden sangat menantikan kunjungan kenegaraan tersebut. Ada banyak hal penting untuk dibicarakan,” kata Penasihat Komunikasi Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby pada konferensi pers virtual, Rabu (3/4/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kirby menuturkan, kedua pemimpin berupaya meningkatkan kerja sama pertahanan di tengah ketidakpastian yang berasal dari peningkatan ancaman militer Korea Utara, sikap agresif China, dan perang yang sedang berlangsung antara Rusia dan Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
John Cusack Kecam Joe Biden yang Pakai Uang Negara Buat Danai Israel Bunuh Jurnalis

“Akan ada isu dalam hal lingkungan keamanan, kekhawatiran terhadap DPRK (nama resmi Korea Utara), dan kekhawatiran mengenai tindakan agresif Republik Rakyat China,” ucapnya. Kedua pemimpin, lanjutnya, akan membahas upaya kedua negara  memajukan kerja sama bilateral maupun trilateral dengan Korea Selatan.

Pada kesempatan berbeda, Wakil Menteri Luar Negeri AS Kurt Campbell mengatakan akan ada pengumuman pertemuan tingkat tinggi mengenai kolaborasi antara AS dan Jepang terkait pengembangan dan produksi peralatan militer bersama. Campbell menyebut kunjungan PM Kishida mendatang sebagai sebuah kunjungan yang berarti dan bersejarah dengan mengatakan bahwa Washington dan Tokyo berupaya untuk memodernisasi dan memperbarui kemitraan AS-Jepang yang penting dan dinamis.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Pejabat Israel Kecam Biden karena Tunda Pengiriman Senjata

Kunjungan Kishida akan menandai kunjungan resmi pertama perdana menteri Jepang sejak kunjungan terakhir Perdana Menteri Shinzo Abe pada 2015. Kunjungan Kishida dianggap sama dengan kunjungan kenegaraan yang biasa digunakan untuk presiden atau kepala negara asing, sebuah sambutan diplomatik tertinggi yang diberikan kepada pemimpin asing.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara, Yonhap

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi