Kamis, 02/05/2024 - 19:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kejagung Periksa Sandra Dewi Terkait Kasus Korupsi PT Timah

ADVERTISEMENTS

Pengusaha Harvey Moeis mengenakan rompi tahanan seusai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan terhadap aktris Sandra Dewi hari ini, Kamis (4/4/2024). Sandra Dewi akan diminta keterangannya oleh tim penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung terkait dengan kasus korupsi timah yang menyeret suaminya, Harvey Moeis (HM) sebagai tersangka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Iya, hari ini, kita panggil (Sandra Dewi),” kata Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung, Kuntadi melalui pesan singkat kepada Republika.co.id di Jakarta, Kamis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kuntadi mengatakan, Sandra Dewi akan diminta keterangannya sebagai pihak yang dinilai mengetahui tentang semua peran suaminya, Harvey Moeis dalam kasus korupsi yang merugikan negara Rp 271 triliun sepanjang 2015-2022 itu. “Dipanggil sebagai saksi,” ucap Kuntadi.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
 Harvey Moeis tak akan Ajukan Praperadilan

Pada Senin (1/4/2024), penyidik Jampidsus melakukan penggeledahan di Apartemen the Pakubuwono, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel) yang menjadi tempat tinggal Harvey Moeis bersama Sandra Dewi dan anak-anaknya. Dari penggeledahan tersebut, penyidik menyita dua unit mobil mewah.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Mobil itu terdiri Rolls Royce Ghost Extented Wheelbase dan MINI Cooper S Countryman F60. Kedua mobil tersebut selama ini merupakan hadiah dan pemberian dari Harvey, untuk Sandra Dewi. Penyidik menyita dua mobil yang nilainya ditaksir mencapai belasan miliar pupiah tersebut bersumber dari tindak pidana.

Berita Lainnya:
Kejagung Telusuri Informasi Jet Pribadi di Singapura Diduga Milik Harvey Moeis

Dalam pengusutan korupsi timah itu, Harvey Moeis adalah tersangka ke-16 yang sudah ditahan sejak Rabu (27/3/2024). Kasus yang terkait dengan penambangan timah di lokasi izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk di Bangka Belitung tersebut pada Selasa (26/3/2024) juga menyeret pengusaha perempuan kaya raya Helena Lim (HLM) sebagai tersangka ke-15. Helena sudah masuk sel lebih dulu.

Sepanjang Januari-Februari 2024, penyidik Jampidsus Kejagung sudah mengumumkan satu per satu dari total 14 tersangka. Tiga tersangka di antaranya, adalah para penyelenggara dari jajaran direksi PT Timah Tbk.

n bambang noroyono

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi