Kamis, 30/05/2024 - 16:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Metode Sederhana Ini Dapat Halau Mabuk Perjalanan dalam Hitungan Menit

Sejumlah mobil pemudik antre untuk naik kapal di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Sabtu (30/4/2022). ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang-Gilimanuk menambah jumlah kapal yang beroperasi di jalur penyeberangan Pelabuhan Gilimanuk Bali-Pelabuhan Ketapang Banyuwangi dari sebelumnya rata-rata 28 kapal per hari menjadi 32 kapal per hari untuk mengangkut pemudik yang jumlahnya terus meningkat di Pelabuhan Gilimanuk pada puncak arus mudik 29-30 April 2022.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

JAKARTA — Sebuah survei yang dilakukan oleh RAC telah menemukan bahwa satu dari lima orang mengalami mabuk perjalanan di Inggris. Hal ini menempatkan jutaan orang Inggris dalam situasi tidak nyaman saat bepergian.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Mabuk perjalanan dapat menyebabkan gejala seperti muntah, pusing, berkeringat, sakit kepala, dan ketidaknyamanan lainnya, yang dapat mengganggu pengalaman bepergian. Seorang pengawas apoteker di Chemist Click, Abbas Kanani berbagi empat tips sederhana untuk membantu mengusir mabuk perjalanan dengan cepat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Mengapa Hipertensi Banyak Dialami Orang Asia? Ini Penyebabnya Menurut Dokter

1. Singkirkan Makanan Drive-Thru

Membeli makan malam di drive-thru sebelum perjalanan mungkin terlihat menggoda, tetapi menyantap makanan berat sebelum bepergian dapat meningkatkan aktivitas lambung dan pencernaan, yang dapat menyebabkan perut lebih sensitif dan rentan terhadap mual selama perjalanan. Sebagai gantinya, pilihlah makanan atau camilan ringan dan mudah dicerna.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Aktivitas (lambung dan pencernaan) yang meningkat ini dapat membuat perut Anda lebih sensitif dan rentan mengalami mual atau rasa tidak nyaman selama perjalanan. Kombinasi gerakan perut akibat pencernaan dan gerakan kendaraan dapat memperparah rasa mual,” kata Kanani, dilansir Express, Rabu (3/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Tips Jaga Gaya Hidup Seimbang Agar Tetap Sehat dan Semangat

2. Pengobatan Alami

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Jahe dan peppermint dapat membantu mengurangi rasa mual dan mabuk perjalanan. Jahe telah terbukti efektif dalam meningkatkan respons pencernaan dan mempercepat pengosongan lambung, sedangkan peppermint memiliki efek menenangkan pada otot perut. Anda dapat mengonsumsi jahe dalam bentuk teh, permen, atau kapsul, serta mencoba minum teh peppermint atau menghisap permen peppermint.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi