Sabtu, 15/06/2024 - 10:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Netanyahu Terus Digoyang Desakan Pemilu

TEL AVIV — Anggota kabinet perang Israel Benny Gantz menyerukan pemilihan umum pada bulan September. Seruan ini disampaikan saat pemerintah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menghadapi tekanan dari dalam dan luar negeri atas perang di Gaza.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kami harus menyepakati tanggal pemilihan umum bulan September bila anda mau, menjelang satu tahun perang, menetapkan tanggal seperti itu akan membuat kami dapat melanjutkan upaya perang sementara memberi sinyal pada warga Israel kami akan segera memperbaharui kepercayaan mereka pada kami,” kata Gantz dalam pidato di televisi, Rabu (3/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Beberapa hari terakhir, ribuan warga Israel turun ke jalan menuntut diadakannya pemilihan umum. Banyak yang mengkritik Netanyahu dan mengungkapkan kemarahan atas cara pemerintah menangani pembebasan 134 sandera yang masih ditawan di Gaza.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Update Kecelakaan Helikopter Presiden Iran, Lokasi Terdeteksi-Israel

Netanyahu yang merupakan perdana menteri terlama di Israel, berulang kali mengabaikan kemungkinan digelar pemilihan umum. Jajak pendapat menunjukkan ia akan kalah bila pemilihan umum digelar.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Netanyahu mengklaim menggelar pemilu ditengah perang dengan Hamas hanya akan menguntungkan kelompok perjuangan Palestina itu. Partai Netanyahu, Likud mengatakan Gantz “harus berhenti dalam  politik kecil-kecilan” selama perang.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Pemilihan umum sekarang akan menyebabkan kelumpuhan, perpecahan, merugikan perang di Rafah dan pukulan keras pada peluang kesepakatan sandera,” kata Likud. Gantz yang merupakan mantan jenderal angkatan darat bergabung dengan pemerintah Netanyahu di awal perang untuk menunjukkan persatuan politik di masa krisis. Jajak pendapat menunjukkan partainya akan menjadi pemenang dan ia menjadi kandidat unggulan perdana menteri.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Israel tak Henti Lancarkan Serangan Udara, Empat Jurnalis Gugur di Gaza

Netanyahu berjanji untuk memulangkan para sandera dan menghancurkan Hamas. Namun belum diketahui bagaimana Israel dapat melakukannya dan pakar ragu hal tersebut dapat dilakukan. Kementerian kesehatan Gaza mengatakan serangan udara, laut dan darat Israel sudah menewaskan 32 ribu orang Palestina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Jajak pendapat menunjukkan sebagian besar rakyat Israel tidak mendukung kepemimpinan Netanyahu sejak serangan mendadak Hamas pada 7 Oktober lalu. Bila tidak ada perubahan jadwal Israel akan menggelar pemilihan parlemen pada 27 Oktober 2026. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

sumber : Reuters

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

فَانطَلَقَا حَتَّىٰ إِذَا أَتَيَا أَهْلَ قَرْيَةٍ اسْتَطْعَمَا أَهْلَهَا فَأَبَوْا أَن يُضَيِّفُوهُمَا فَوَجَدَا فِيهَا جِدَارًا يُرِيدُ أَن يَنقَضَّ فَأَقَامَهُ ۖ قَالَ لَوْ شِئْتَ لَاتَّخَذْتَ عَلَيْهِ أَجْرًا الكهف [77] Listen
So they set out, until when they came to the people of a town, they asked its people for food, but they refused to offer them hospitality. And they found therein a wall about to collapse, so al-Khidh r restored it. [Moses] said, "If you wished, you could have taken for it a payment." Al-Kahf ( The Cave ) [77] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi