Kamis, 30/05/2024 - 01:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Polisi Berlakukan Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek Mulai Besok

Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) dan Tol Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/2/2024). PT Jasamarga Transjawa Tol pada kuartal I 2024 akan menaikkan tarif 13 ruas tol berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam waktu dekat akan diberlakukan penyesuaian tarif pada Januari-Maret 2024.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

KARAWANG — Aparat kepolisian mulai memberlakukan sistem contraflow di Jalan Tol Trans Jawa ruas Jakarta – Cikampek, Karawang, Jawa Barat pada Jumat (5/4/2024) atau H-5 jelang Lebaran Idul Fitri 2024. Menurut dia, dalam perencanaannya sistem pengaturan contraflow tersebut sejauh ini akan diberlakukan pada KM 36 ruas Tol Jakarta – Cikampek sampai dengan KM 72 tol Cipali hingga Kamis (11/4/2024) pukul 00.00 WIB.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Tagar PrayForSumbar Trending di Medsos Usai Bencana Lahar Dingin

“Ya mulai diterapkan besok siang pukul 14.00 WIB,” kata Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resor Karawang AKP Lucky Martono saat dikonfirmasi dari posko Jasa Marga GT Tol Cikampek Utama, Kamis (4/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

 

Pihak kepolisian lalu lintas menilai penerapan sistem contraflow tersebut dilakukan untuk menciptakan kelancaran arus lalu lintas ketika volume kendaraan mengalami peningkatan selama puncak arus mudik. Berdasarkan data dari Jasa Marga Trans Jawa Tol diprediksi ada sebanyak 259 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta pada puncak arus mudik Lebaran ini, atau meningkat 66, 8 persen dibandingkan hari normal.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Sedangkan untuk puncak arus balik Lebaran diperkirakan ada sebanyak 300 ribu kendaraan akan kembali Ke Jakarta, atau meningkat 131 persen dibandingkan hari normal. “Dari kepolisian sendiri telah menyiagakan tim patroli motor Untuk memastikan kelancaran pelaksananya selama masa diberlakukan contraflow ini,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Prabowo Terangkan Alasan Nama Programnya Berubah Jadi Makan Bergizi Gratis

Pada periode yang sama, pihak kepolisian juga akan memberlakukan sistem buka tutup parkir di rest area KM57 Jalan Tol Trans Jawa ruas Jakarta – Cikampek supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan angkutan mudik dan menimbulkan hambatan arus lalu lintas. Dalam pelaksanaan buka tutup nanti, ia menyebutkan para pemudik diberikan waktu parkir kendaraan maksimal 30 menit untuk memenuhi kebutuhannya di rest area. Setelah itu, petugas mempersilakan mereka untuk melanjutkan perjalanan kembali bergantian dengan pemudik lainnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi