Senin, 27/05/2024 - 04:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

M Tonny Harjono, Eks Ajudan Presiden Jokowi Resmi Jadi KSAU

KSAU ke-24 Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Marsekal Madya (Marsdya) TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) menggantikan Marsekal Fadjar Prasetyo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2024). Jokowi juga menaikkan pangkat Tonny Harjono satu tingkat, dari Marsdya menjadi Marsekal TNI.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pelantikan Marsdya Mohamad Tonny Harjono sebagai KSAU ke-24 tertuang dalam Keppres Nomor 20/TNI/Tahun 2024 tanggal 25 Maret 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan KSAU dan Keputusan Presiden Nomor 26/TNI Tahun 2024 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI.

Baca: Pidato Perpisahan KSAU: Pemimpin Kesatria tidak Lari Saat Hadapi Masalah

Prosesi pelantikan kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan oleh Presiden Jokowi kepada Marsekal Tonny Harjono. Dipandu oleh Jokowi, Tonny kemudian mengucapkan sumpah jabatannya untuk selalu setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti kepada bangsa dan negara.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Wamenkeu: Tingkat Pengangguran 2024 Turun, Lebih Rendah dari Sebelum Pandemi

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” kata Tonny mengikuti sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Baca: Keponakan SBY Sekaligus Danbrigif 18/Trisula Kini Sandang Pangkat Kolonel

ADVERTISEMENTS

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengangkatan sumpah jabatan. Prosesi pelantikan ini diakhiri dengan pengucapan selamat dari Presiden Jokowi dan para pejabat yang hadir.

ADVERTISEMENTS

Pelantikan ini turut dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menpora Dito Ariotedjo.

Berita Lainnya:
BREAKING NEWS Demo Mahasiswa Trisakti Geruduk Gerbang Pancasila, Pintu Masuk Gedung DPR Senayan

Baca: Panglima TNI Mutasi Dansesko TNI serta Dirjen Strahan dan Pothan Kemenhan

Adapun Marsdya M Tonny Harjono merupakan eks ajudan Presiden Jokowi dan Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres). Selain dikenal penerbang pesawat tempur F-16 dan Sukhoi, ia pernah menjabat Danlanud Adi Soemarmo.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi