Sabtu, 22/06/2024 - 12:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Transjakarta Rute 10M Akan Diuji Coba Usai Lebaran

Pekerja menunggu kedatangan Bus Transjakarta di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta terus melakukan sosialisasi pembukaan rute 10M

 JAKARTA — Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan akan dibukanya rute 10M Terminal Pulogadung-Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Pasalnya, pembukaan rute itu sempat mendapatkan pertentangan dari para sopir angkutan kota (angkot).

Kepala Dishub Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya telah melakukan pembahasan dengan berbagai pihak terkait pembukaan Transjakarta rute 10M. Sosialisasi juga terus dilakukan kepada pihak terkait. Setelah itu, baru rute itu akan diuji coba.

Berita Lainnya:
Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024 Secara TSM, Megawati: Ya Memang Ada, Saya Tahu Kok

“(Uji coba) Segera. Setelah uji coba, kita akan evaluasi kembali,” kata dia, Jumat (5/4/2024).

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan negosiasi dengan para sopir angkot. Namun, sosialisasi masih terus dilakukan. “Ya mudah-mudahan abis Lebaran uji coba,” ujar dia.

 

Sebelumnya, Direktur Operasi dan Pemeliharaan Transjakarta Daud Joseph mengatakan, rute itu masih belum beroperasi karena ada sedikit pertentangan dari sopir angkot. Padahal, rute itu dinilai sangat banyak peminatnya.

Berita Lainnya:
Tiba-tiba Ada Nama Baru Diperiksa Soal Perintangan Penyidikan di Kasus Vina, Siapa Dia?

“Di hari pertama itu beroperasi saja, itu sudah langsung dapat pelanggan 600 orang. Banyak,” kata dia.

Daud menilai, masyarakat di kawasan Cakung dan sekitarnya sangat senang sekali dengan kehadiran Transjakarta rute 10M. Namun, karea ada keberatan dari sopir angkot, rute itu dihentikan sementara.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

قَالَ أَمَّا مَن ظَلَمَ فَسَوْفَ نُعَذِّبُهُ ثُمَّ يُرَدُّ إِلَىٰ رَبِّهِ فَيُعَذِّبُهُ عَذَابًا نُّكْرًا الكهف [87] Listen
He said, "As for one who wrongs, we will punish him. Then he will be returned to his Lord, and He will punish him with a terrible punishment. Al-Kahf ( The Cave ) [87] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi