Selasa, 30/04/2024 - 00:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Airlangga: Bobby Nasution Nanti Kita Jadikan Kader Golkar

ADVERTISEMENTS

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan keterangan pers usai memberikan arahan kepada 1.164 bakal calon kepala daerah yang hendak diusung partainya dalam Pilkada 2024, di markas partai berlogo pohon beringin itu, Jakarta Barat, Sabtu (6/4/2024).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Wali Kota Medan Bobby Nasution akan menjadi kader partai berlambang pohon beringin. Hal itu disampaikan usai Bobby hadir dalam acara pengarahan bakal calon kepala daerah Partai Golkar, Sabtu (6/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Airlangga awalnya menyebut bahwa 1.164 bakal calon kepala daerah yang hadir dalam acara pengarahan hari ini semuanya adalah kader Partai Golkar. Ketika ditanya status keanggotaan Bobby Nasution yang merupakan mantan kader PDIP, Airlangga menyebut dia akan segera menjadi kader Golkar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sri Mulyani Siap Beri Keterangan di Sidang Sengketa Hasi Pilpres di MK
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“(Bobby) akan pada saat nanti kita beri atau diputuskan menjadi kader,” kata Airlangga kepada wartawan usai memberikan arahan kepada para bakal calon kepala daerah di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu.

ADVERTISEMENTS

Bobby diketahui hadir dalam acara pengarahan bakal calon kepala daerah Partai Golkar hari ini. Menantu Presiden Jokowi itu mengenakan kemeja batik berwarna kuning, warna khas Partai Golkar. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Dia langsung masuk ke ruang acara untuk mendengarkan pengarahan dari Airlangga Hartarto. Dia duduk di sisi kiri bagian depan bersama ratusan kader Golkar.

Bobby sebelumnya adalah kader PDIP, sama seperti Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka. Namun, PDIP memecat Bobby karena dia mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran.

Berita Lainnya:
Satpol PP Kota Bogor Awasi PKL Seusai Penertiban di Jalan Dewi Sartika

Prabowo Subianto, capres yang diusung Partai Golkar, sempat menyebut dirinya mendukung Bobby menjadi calon gubernur Sumatra Utara di Pilkada 2024. Menurut Prabowo, pria berusia 34 tahun itu cocok menjadi orang nomor satu di Sumut.

Prabowo menunjukkan sinyal dukungan kepada Bobby itu saat menyampaikan orasi politik dalam acara kampanye di Medan, Sumut pada awal Januari lalu. Bobby turut hadir dalam acara tersebut.

“Dan yang terpenting, anak muda kita, Bobby Nasution. Bagaimana, bagaimana ini? Pantas atau tidak, pantas atau tidak memimpin Sumatra Utara saudara-saudara sekalian?” ujar Prabowo dan dijawab “pantas” oleh ribuan pendukungnya yang hadir.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi