Rabu, 29/05/2024 - 05:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Polsek Pesanggrahan Amankan Belasan Pelajar Konvoi Berkedok Bagi-Bagi Takjil

Pelajar bersama orang tuanya menangis saat mengikuti apel pengarahan di Balai Kota Jakarta, Rabu (3/4/2024). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya menggelar apel pengarahan kepada anak-anak yang diamankan saat melakukan konvoi sambil membawa bendera dan petasan, serta diduga berniat melakukan tawuran antarkelompok.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

JAKARTA — Polsek Pesanggrahan, Polres Metro Jakarta Selatan, mengamankan sebanyak 12 pelajar yang melakukan konvoi berkedok berbagi takjil. Saat diamankan, mereka kedapatan membawa bendera, petasan dan barang lainnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Tindak lanjutnya sementara didalami, kita juga cek urine,” kata Kapolsek Pesanggrahan, Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Tedjo Asmoro di Jakarta, Jumat (6/4/2024) malam.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Akun IG Bandara Sangia Nibandera Nonaktif Usai Om Botak Viral Ajak Youtuber Korea ke Hotel

Menurut dia, para pelajar diamankan saat melakukan konvoi dengan membawa bendera besar yang bertuliskan berbagai kata-kata terutama nama kelompok mereka. Tedjo mengatakan, pada Kamis (4/4/2024) Polsek Pesanggrahan menerima sejumlah laporan terkait tersebarnya sebuah video yang menunjukkan adanya aksi konvoi para pelajar dan meresahkan masyarakat, serta membuat keonaran.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Untuk itu, kata Tedjo pihaknya langsung menindaklanjuti laporan dari masyarakat, sehingga pihaknya langsung patroli dan mendapati sejumlah anak-anak yang sedang konvoi membawa bendera besar, serta petasan. “Ini merupakan atensi bapak Kapolda, untuk selalu patroli dalam rangka mengantisipasi konvoi yang berkedok bagi-bagi takjil,” tuturnya.

Berita Lainnya:
Anugerah Pewarta Foto Indonesia Digelar di Bandung, Ini 14 Pemenangnya

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Tedjo menambahkan, setelah dilakukan cek urine ke-12 pelajar itu dipastikan negatif. Sehingga pihaknya langsung memanggil kedua orang tua, agar mereka menjaga anak-anaknya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Orang tua kita panggil, pihak sekolah nanti kita panggil juga, agar mereka bisa dibina,” katanya.

ADVERTISEMENTS

Menurut dia, para pelajar ini akan dilakukan pembinaan dan diminta untuk menandatangani perjanjian, agar tidak lagi membuat keonaran maupun keributan yang meresahkan masyarakat. “Kalau berulang kembali, dan di tangkap kembali terbukti mengulangi nanti akan kami berikan penahanan atau rehabilitasi,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi