Senin, 27/05/2024 - 04:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dua Tahanan PN Cianjur yang Kabur Kembali Diringkus

Ilustrasi tahanan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 CIANJUR — Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat, kembali menangkap seorang dari enam tahanan yang kabur usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Cianjur, atas nama Rifki Mahesa, ketika hendak menemui istrinya di kawasan Puncak, Sabtu (6/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Tono Listianto di Cianjur Minggu, mengatakan pihaknya sudah menangkap dua orang dari tujuh tahanan yang kabur dengan cara menjebol terali besi di ruang tahanan PN Cianjur, sedangkan lima orang lainnya masih dalam pengejaran.

“Kami mendapat informasi terkait keberadaan tersangka yang hendak menemui istrinya di kawasan Puncak, petugas yang sudah disebar langsung menangkap tersangka dan langsung diserahkan ke Kejaksaan Negeri Cianjur,” katanya.

Berita Lainnya:
Polisi Imbau Masyarakat Hati-Hati Beli Kendaraan Bekas

Keterangan Rifki di hadapan petugas, sempat melarikan diri ke Bekasi bersama dua orang tahanan lainnya atas nama Reyhan dan Akbar, namun mereka berpisah setelah sampai di Bekasi karena Rifki mengajak mereka untuk menyerahkan diri.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Rifki akhirnya memilih bertemu dengan istrinya di kawasan Puncak dan petugas yang mendapat informasi langsung menangkapnya, sedangkan dua orang tahanan lainnya memilih melanjutkan pelarian.

“Mereka bertiga sempat tinggal di rumah saudara Reyhan di Cikarang-Bekasi, namun mereka berpisah karena Rifki mengajak menyerahkan diri, namun dua tahanan lain menolak, kami akan terus memburu lima orang tahanan tersebut,” katanya.

ADVERTISEMENTS

Tono mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi Polda dan Polres terdekat untuk ikut membantu dan mencari keberadaan kelima tahanan yang sudah kabur ke luar kota itu.”Kami berupaya agar kelima tahanan yang kabur dapat ditangkap secepatnya,” kata Tono.

ADVERTISEMENTS

Seperti diberitakan tujuh orang tahanan kabur usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Cianjur, Senin (25/3/2024), mereka berhasil melarikan diri dengan cara menjebol terali besi kamar mandi sel tahanan PN Cianjur.

Berita Lainnya:
GovTech Indonesia Segera Diluncurkan Presiden dinSPBE Summit 2024, BUMN Siap

Selang dua hari petugas berhasil menangkap Asep Gunawan alias Haji di Kampung Benda, Desa Jamali, Kecamatan Mande, saat hendak membeli makan di sebuah warung. Asep bersama tiga orang tahanan yang kabur sempat bersembunyi di tempat pemakaman umum menghindari kejaran petugas.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi