Sabtu, 15/06/2024 - 11:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Gempa di Dompu, Pertamina Pastikan Penyaluran Produk Tetap Aman

 MATARAM — Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara (Jatimbalinus) memastikan penyaluran energi di setiap sarana dan fasilitas (sarfas) dalam keadaan aman dan tidak mengalami kerusakan pascagempa 5,2 SR menggetarkan seputar wilayah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Ahad (7/4/2024) pukul 21.57 Wita.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Ahad Rahedi dalam keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Senin (8/4/2024) menyampaikan seluruh lembaga penyalur BBM dan LPG sampai dengan level agen kini dalam keadaan normal tanpa ada gangguan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Kami sudah melakukan pengecekan terhadap seluruh sarfas di Kabupaten Dompu. Mulai dari integrated terminal BBM Bima, depot LPG dan seluruh frontliner SPBU dan Pertashop serta agen yang melayani masyarakat dalam keadaan aman dan normal, tidak ada gangguan,” kata Ahad.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Smelter Freeport di Gresik Siap Beroperasi Juni 2024

Untuk NTB, jelas dia, terdapat beberapa sarfas Pertamina, antara lain 3 terminal BBM, 2 terminal LPG, lebih dari 88 SPBU, 13 SPBE dan 88 agen LPG. Dia mengatakan pihaknya pascagempa terjadi langsung melaksanakan pemeriksaan untuk stok, pulau pompa, area tangki timbun dan sarfas pendukung lainnya di SPBU dan SPBE Pertamina.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Seluruh SPBU, SPBE dan pertashop terpantau aman, tidak ada gangguan pasokan BBM dan LPG semuanya tetap berjalan normal,” ujar Ahad.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Lebih lanjut, Ahad menyampaikan Pertamina hingga saat ini masih terus berkoordinasi dengan BMKG NTB dan pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Kabupaten Dompu untuk mengantisipasi potensi gempa susulan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Sementara, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting menyampaikan pascagempa di Kabupaten Dompu yang terjadi pada momentum mudik Ramadhan tahun ini pihaknya secara nasional masih tetap siaga melayani kebutuhan BBM dan LPG untuk pemudik, termasuk di wilayah NTB.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Elitery Berencana Bagikan Dividen Tunai Rp.10 M Hingga Buyback Rp.2 M

“Sebanyak 115 terminal BBM, 71 DPPU (Depot Pengisian Pesawat Udara) dan 30 terminal LPG terus beroperasi menyediakan kebutuhan BBM dan LPG bagi masyarakat,” kata Irto.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Untuk memberikan keamanan pasokan energi bagi masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, dia memastikan bahwa Pertamina menyiagakan 24 jam Integrated Enterprise Data & Command Center (IEDCC) yang menjadi pusat informasi penyaluran energi mulai dari upstream, kilang, perkapalan, terminal BBM hingga ke SPBU.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Melalui Command Center akan terkoneksi dengan CCTV di 88 SPBU NTB untuk memantau layanan BBM dan stok BBM di SPBU secara real time,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

أَمْ حَسِبْتَ أَنَّ أَصْحَابَ الْكَهْفِ وَالرَّقِيمِ كَانُوا مِنْ آيَاتِنَا عَجَبًا الكهف [9] Listen
Or have you thought that the companions of the cave and the inscription were, among Our signs, a wonder? Al-Kahf ( The Cave ) [9] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi