Senin, 20/05/2024 - 14:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Juventus Dianggap Bermain Negatif Saat Taklukkan Fiorentina, Ini Kata Allegri

 TURIN — Juventus akhirnya kembali merasakan kemenangan di Serie A. Si Nyonya Tua baru saja mengalahkan Fiorentina 1-0 di Stadion Allianz, Turin, Senin (8/4/2024) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Seperti biasa, penampilan Bianconeri tetap  berbuah kritikan. Itu karena taktik klub tersebut yang lebih fokus bertahan setelah unggul. Si Nyonya Tua dianggap memainkan sepak bola yang sangat negatif. Secara keseluruhan penguasaan bola sang raksasa hanya 25 persen.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tak peduli dengan suara-suara di luar lapangan. Ia melihat timnya sudah bertindak tepat. Tiga poin berhasil mereka raih.

“Dalam sepak bola ada dua tim dengan dua seragam berbeda. Kami Bianconeri, mereka Viola. Kami ingin menguasai bola selama 90 menit dan melakukan 30 tembakan ke gawang, tapi saya rasa tidak ada yang bisa melakukan itu, bahkan dalam mimpi mereka sekalipun,” kata Allegri kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Ia mengetahui keterbatasan timnya. Mereka sudah memasuki periode menuju akhir musim. Ia tak terlalu banyak mengambil risiko.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
De Zerbi Resmi Tinggalkan Brighton Setelah Melawan MU

Allegri senang dengan kinerja pasukannya. Lagi-lagi, ia menegaskan yang terpenting adalah kemenangan. Setelah berjuang keras, mereka memperolehnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kami melakukan segala yang kami bisa untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin. Kami mencatatkan clean sheet dan kemenangan kedua secara beruntun, jadi ini kemajuan yang penting,” ujar allenatore kelahiran Livorno itu.

Sebelumnya, Juventus perkasa saat menghadapi Lazio di arena yang sama. Juve unggul 2-0 atas Biancocelesti. Namun itu pada leg pertama semifinal Coppa Italia.

ADVERTISEMENTS

Saat jumpa Le Aquile, Bianconeri memulai dengan buruk. Selepas jeda situasi berubah. Si Nyonya Tua trengginas hingga melibas lawannya.

ADVERTISEMENTS

Kali ini berbeda. Juventus mengawali pertandingan dengan baik. Namun setelah memimpin, Nyonya Tua kembali ke setelan pabrik. 

Berita Lainnya:
Thiago Silva Tinggalkan Chelsea pada Akhir Musim Ini, Berharap Bisa Kembali

Pendekatan seperti ini yang tidak disukai banyak penggemar, terutama pada era sepak bola modern. Bermain dengan blok rendah untuk waktu yang lama bisa berakibat fatal.

“Kami seharusnya unggul 2-0 pada babak pertama, namun kami tidak mendapatkan gol kedua. Mau tidak mau, Fiorentina pasti keluar berjuang. Kami mempunyai beberapa peluang melalui serangan balik, dan seharusnya bisa tampil lebih baik,” ujar Allegri.

Hasil ini membuat Juventus tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A musim 2023/24. Dengan mengantongi 62 poin, Juve tertinggal enam angka di belakang AC Milan di urutan kedua.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi