Minggu, 26/05/2024 - 21:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

3,3 Juta Kendaraan Lintasi Solo Sejak H-7 Lebaran

Kendaraan melaju di jalan tol fungsional Solo-Yogyakarta menuju ke pintu keluar tol Karangnongko di Ngawen, Klaten, Jawa Tengah, Senin (8/4/2024). Satlantas Polres Klaten mengubah arus lalu lintas kendaraan jalan tol fungsional Solo-Yogyakarta yang awalnya melalui pintu keluar Ngawen diteruskan menuju pintu keluar Karangnongko untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas dalam kota Klaten.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 SOLO–Jutaan kendaraan melintasi Kota Solo, Jawa Tengah sejak H-7 Lebaran 2024 mengingat daerah di Solo Raya menjadi salah satu tujuan para pemudik. Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Surakarta Ari Wibowo mengatakan hingga Senin (8/4/2024) jumlah kendaraan yang melintasi Solo sebanyak 3.305.413 kendaraan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Anggota DPR Fraksi Nasdem Haerul Amri Meninggal Dunia Saat Kunker

Data Dishub Kota Surakarta menunjukkan puncak arus mudik terjadi pada H-5 Lebaran atau Jumat (5/4/2024) di mana saat itu arus lalu lintas di Solo mencapai 616.806 kendaraan.

Arus mudik tersebut berangsur-angsur turun saat mendekati Lebaran, yakni pada Sabtu (6/4/2024) ada sebanyak 487.468 kendaraan, Ahad (7/4/2024) sebanyak 490.804 kendaraan, dan Senin (8/4/2024) kembali naik menjadi 526.474 kendaraan.

Ia mengatakan jika dibandingkan dengan H-2 Lebaran 2023, untuk periode sama tahun ini volume lalu lintas mengalami kenaikan sebesar 2 persen. “Secara umum untuk Lebaran kali ini kami memprediksi kenaikan volume lalu lintas sebesar 10 persen dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu,” katanya, di Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/4/2024).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
BMKG Prakirakan Mayoritas Kota Besar Turun Hujan Ringan Hingga Lebat

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sebelumnya, pihaknya meningkatkan pengawasan di dalam kota menyusul makin banyaknya pemudik yang sudah datang ke Kota Solo. Menurut dia, ada puluhan lokasi rawan macet di dalam Kota Solo.

Ia mengatakan 22 lokasi rawan macet tersebut, di antaranya kawasan Masjid Sheikh Zayed, Jurug atau di kawasan Solo Safari, Simpang Banjarsari, Singosaren, dan kawasan Mal Solo Square.

ADVERTISEMENTS

Ia mengatakan seiring lewatnya masa puncak arus balik itu, kini pemerintah fokus pada pengelolaan potensi padat di pusat kota pada momentum liburan kali ini.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi