Senin, 27/05/2024 - 04:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Presiden Antar 43 Anak Yatim Belanja Baju-Makanan untuk Lebaran

Presiden RI Joko Widodo mengantar 43 anak yatim untuk berbelanja baju hingga makanan yang bisa mereka gunakan dan nikmati pada Lebaran 2024, Rabu (10/4/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Presiden RI Joko Widodo mengantar 43 anak yatim untuk berbelanja baju hingga makanan yang bisa mereka gunakan dan nikmati pada Lebaran 2024, Rabu (10/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Ini nganter anak-anak yatim untuk belanja-belanja, apa ini baju Lebaran sama beli makanan-makanan kecil biar besok bisa untuk Lebaran,” kata Presiden Jokowi di Mal Atrium Senen, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2024).

Presiden Jokowi pun membiarkan anak-anak yatim bersama pendamping mereka untuk memilih sendiri busana yang akan mereka gunakan pada Lebaran 2024, serta makanan kecil untuk mereka. “Milih sendiri-sendiri anak-anak biar juga berlebaran, berhari raya,” kata Presiden.

Berita Lainnya:
BMKG Minta Masyarakat Waspadai Potensi Hujan Lebat Disertai Petir

Presiden Jokowi pun tampak antusias menemani mereka berbelanja, baik di pusat busana Matahari maupun di pasar swalayan Food Hall.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kepala Negara bahkan mengantar mereka ke kasir untuk memastikan mereka membawa pulang baju dan makanan yang sudah dipilih. Puluhan anak yatim pun mengungkapkan kebahagiaan mereka karena bisa ditemani belanja oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Salah satu anak yatim, Rara (8 tahun), membeli gamis untuk dipakai saat Lebaran, serta makanan kecil dan bubur instan untuk sang adik. Ia mengaku senang sekaligus kaget karena mendengar info secara tiba-tiba bahwa Presiden akan mengajak berbelanja baju Lebaran.

ADVERTISEMENTS

“Belum. Baru pertama kali (dibelikan baju Lebaran). Beli gamis dan beli snack tadi buat adik juga,” kata Rara.

ADVERTISEMENTS

Anak yatim lainnya, Rasya (13), juga mengaku sangat senang dibelikan baju koko oleh Presiden Jokowi dan akan dikenakan esok saat Lebaran. Berdasarkan informasi, 43 anak yatim berasal dari Panti Asuhan Muslimin Kramat Raya Jakarta Pusat dan Panti Asuhan Aisyiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

Berita Lainnya:
BNPB: Tidak Ada Korban Jiwa dari Banjir di Manokwari

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi