Kamis, 30/05/2024 - 17:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Quantum Computing: Pahami Lebih Jauh dengan Kuliah di UNM

JAKARTA — Quantum Computing merupakan bidang multidisiplin yang terdiri dari aspek ilmu komputer, fisika dan matematika. Ketiga bidang ini memanfaatkan mekanika kuantum untuk memecahkan masalah kompleks lebih cepat daripada komputer klasik. Jenis komputasi yang menggunakan fenomena mekanika kuantum seperti superposisi, interferensi dan keterikatan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Sorotan dunia teknologi modern bukan tanpa alasan dengan menjanjikan manfaat luar biasa di berbagai bidang, membawa revolusi baru dalam memecahkan masalah yang kompleks.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Berikut manfaat utama Quantum Computing:

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Perhitungan lebih cepat

 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kecepatan ini memiliki dampak besar pada bidang seperti pengoptimalan, kriptografi, dan simulasi. Algoritma seperti algoritma Short dapat memfaktorkan bilangan besar dengan efisiensi, yang pada gilirannya dapat mengubah lanskap keamanan informasi secara global.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Analisis data dan machine learning lebih lanjut

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Kolaborasi Mahasiswa dan Dosen UMM Hasilkan Publikasi Ilmiah

Kemampuan untuk menangani kumpulan data yang lebih besar dan meningkatkan pengenalan pola membantu menghasilkan prediksi yang lebih akurat. Ini berdampak besar pada sektor keuangan, perawatan kesehatan, dan pengembangan kecerdasan buatan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Optimasi yang ditingkatkan

ADVERTISEMENTS

Menghasilkan solusi optimal dalam waktu yang lebih singkat. Hal ini bermanfaat dalam manajemen supply chain, logistik, dan penjadwalan sumber daya dalam sistem yang kompleks.

Simulasi dan pemodelan lanjutan

Memberikan wawasan mendalam dalam bidang seperti kimia, ilmu material, pemodelan iklim, dan penemuan obat. Simulasi kuantum juga membuka jendela ke pemahaman yang lebih baik tentang fenomena kuantum itu sendiri.

Kriptografi dan keamanan meningkat

Komputer kuantum dapat memecahkan algoritma enkripsi klasik tertentu yang mungkin memerlukan pengembangan teknik kriptografi baru yang tahan terhadap serangan kuantum. 

Berita Lainnya:
LHKPN Janggal Eks Kepala Bea Cukai Purwakarta: Harta Rp 6 Miliar Tapi Bisa Beri Pinjaman Rp 7 Miliar?

Kriptografi kuantum menawarkan metode baru untuk komunikasi yang aman, seperti distribusi kunci kuantum yang memanfaatkan prinsip mekanika kuantum untuk menyediakan kunci enkripsi yang aman.

Bagaimana Generasi Z, apakah tertarik lebih jauh untuk mempelajari ilmu komputer yang lebih luas lagi? Perkembangan ilmu komputer kian hari semakin pesat dan cepat, sebagai generasi muda harus mampu mengimbanginya bukan sekadar pemakai tapi juga bisa turut andil dalam perkembangan teknologi komputer yang semakin canggih.

Untuk itu, ayo segera bergabung di Kampus Digital Bisnis yang berbasis teknologi informasi di Universitas Nusa Mandiri (UNM). Generasi Z dan kaum Milenial bisa lebih dekat mengenal bidang ilmu komputer dan perkembangan teknologi saat ini. Segera berkunjung ke website https://pmb.nusamandiri.ac.id/ untuk informasi pendaftarannya. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi