Selasa, 25/06/2024 - 05:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Artis yang Meninggal Dunia pada Ramadhan 2024: Babe Cabita Hingga Hilbram Dunar

JAKARTA — Bulan Ramadhan 2024 telah usai. Pada Ramadhan tahun ini, ada beberapa public figure yang meninggalkan dunia.

Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya dirangkum dari Pusat Data Republika:

 

1. Babe Cabita 

 

 

Komedian Babe Cabita meninggal pada hari terakhir Ramadhan atau Selasa (9/4/2024). Sebelum meninggal, komedian usia 34 tahun ini mengalami penyakit anemia aplastik. Dia pernah dibawa dan diopname di rumah sakit pada Juni 2023. 

Semula, Babe didiagnosis demam berdarah. Namun, dokter merasa janggal karena demam yang dideritanya tidak turun. 

Selain itu, dia juga mengalami penurunan HB dan leukosit. Alhasil dokter melakukan pemeriksaan lanjutan dan barulah diketahui kondisi kesehatan Babe Cabita. 

2. Hilbram Dunar

 

Presenter Hilbram Dunar menutup usia di umur 48 tahun pada Ahad (31/3/2024). Dia dinyatakan meninggal dunia pada pukul 00.39 WIB di RS EMC Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten.

“Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Hilbram Dunar, suami dari Denny Lusiana Agustin, ayah dari Ranu Ragusti Dunar dan Virpia Putri Dunar,” tulis anak dari Hilbram, Virpia, melalui unggahan Instagram Story di akun pribadinya pada Ahad (31/3/2024). Dalam unggahan tersebut, Virpia menyatakan bahwa jenazah Hilbram disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Jalan Kasuari XII HB 16 Nomor 6, Bintaro Jaya, Sektor 9, Pondok Pucung.

Berita Lainnya:
Iceperience.id-QuickBuck Gandeng Produser Indonesia Rilis Karya di Label Belanda

3. Donny Kesuma 

 

Aktor Donny Kesuma meninggal dunia, Selasa (19/3/2024), pada usia 55 tahun. Dony sempat dibawa ke rumah sakit daerah di Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (16/3/2024) akibat mengalami lemah jantung. Dia sudah memakai ring jantung sejak 2015. 

Donny memulai karier dari dunia olahraga sebagai atlet softball. Dia pernah membawa tim softball Indonesia meraih emas pada SEA Games 1997. 

Di bidang perfilman, Donny telah membintangi sejumlah film di antaraya Kawin Kontrak pada 2013, Doea Tanda Cinta pada 2015, hingga Why Do You Love me pada 2023. Wajah Donny lebih banyak wara-wiri di televisi. Kiprahnya di dunia serial televisi dimulai sejak tahun 1997 melalui sinetron berjudul “Bidadari yang Terluka”. 

4. Stevi Agnecya

Berita Lainnya:
Pam Pam Shaggydog Meninggal Dunia, Musisi Ucapkan Belasungkawa

 

Selebgram Stevi Agnecya meninggal dunia pada Kamis (21/3/2024). Meninggalnya Stevi membuat sebagian warganet mengaitkannya dengan isu santet. Alasannya, pada 23 September 2023, almarhumah yang menderita kanker rahim pernah mengunggah foto rontgen yang memperlihatkan ada dua benda asing padat sepanjang 10 cm di panggulnya. Keluarga telah membantah rumor santet tersebut dan menyatakan almarhumah berpulang setelah berjuang sembuh dari penyakit. 

5. Ade Paloh

 

Vokalis band Sore, Firza Achmar Paloh atau dikenal dengan Ade Paloh, meninggal dunia pada Selasa (19/3/2024) dalam usia 47 tahun. Sebelum meninggal dunia, Ade yang juga merupakan keponakan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sedang dalam kondisi sakit. 

Hal ini dikonfirmasi oleh sang drummer, Bemby Gusti, yang mengunggah Instagram Story alamat dan lokasi pemakaman Ade. Kabar ini mengagetkan  sejumlah musisi, lantaran sehari sebelumnya Ade masih mengunggah Instagram Story. 

Selain kelima nama tersebut, ada juga beberapa public figure lain yang meninggal pada bulan Ramadhan, yakni Sopyan Dado dan Melitha Sidabutar.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

قُل لَّوْ كَانَ الْبَحْرُ مِدَادًا لِّكَلِمَاتِ رَبِّي لَنَفِدَ الْبَحْرُ قَبْلَ أَن تَنفَدَ كَلِمَاتُ رَبِّي وَلَوْ جِئْنَا بِمِثْلِهِ مَدَدًا الكهف [109] Listen
Say, "If the sea were ink for [writing] the words of my Lord, the sea would be exhausted before the words of my Lord were exhausted, even if We brought the like of it as a supplement." Al-Kahf ( The Cave ) [109] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi