Kamis, 30/05/2024 - 14:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Allah Menyukai Hamba yang Beramal Shaleh

Amal shaleh. (Ilustrasi).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

MALANG – Sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang beriman kepada Allah SWT untuk melakukan amalan – amalan sholeh. Allah SWT sangat menyukai hambanya yang beramal sholeh sehingga Nabi Muhammad SAW melakukan amalan tersebut dengan cara menjaga hati, lisan, dan perbuatannya. Tetapi, seberapa penting amal sholeh bagi seorang muslim?

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Ingatlah, Anda berada di hari-hari harapan dan di baliknya berdiri kematian. Barangsiapa beramal (sholeh) dalam hari-hari harapannya sebelum datang kematiannya, amalnya akan bermanfaat baginya dan kematiannya tidak akan merugikannya. Tetapi, orang-orang yang tidak beramal (sholeh) dalam masa harapannya sebelum datang ajalnya, amalnya adalah sia-sia dan kematiannya adalah suatu kemudaratan baginya,” dikutip dari buku karya Prof. Ali Muhammad Shalabi yang berjudul, Shirah Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib, yang berasal dari khutbah Nabi Muhammad SAW, Jumat (01/03/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Benarkah Jadi Sukses dan Kaya Raya adalah Bentuk Kasih Sayang Allah SWT?

Pemahaman yang tumbuh dan berkembang dalam diri Nabi Muhammad SAW dan para sahabat itulah yang menjadikan karakter dan menjadi mengakar di alam bawah sadar mereka sehingga memiliki orientasi hidup yang fokus pada akhirat dan tidak dapat dipisahkan dari hidup mereka.

Bahkan jika ada seorang umat muslim yang tidak melakukan apa – apa, tetapi ia tersenyum kepada anggota keluarga, tetangga, atau siapapun yang dilihat dan bertemu ia menyempatkan tersenyum kepada mereka juga merupakan bagian dari iman dan amal sholeh. Seperti jang dijelaskan pada Hadits Riwayat Muslim, Nabi Muhammad SAW bersabda,

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Segala Bentuk Perbuatan di Dunia Diawasi Allah, Begini Penjelasan Ulama Turki

 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

أبي ذرّ رضي الله عنه قال : قالَ لي النبي صلى الله عليه و سلم : لاَ تَحْقِرَنَّ منَ المعْرُوفِ شَيْئاً ولوْ أنْ تَلْقَ أَخَاكَ بِوَجْهٍ طَلْقٍ)).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Artinya : “Dari Abi Dzar radhiallahu anhu, Rasulullah bersabda: “Janganlah kamu meremehkan kebaikan sekecil apapun, sekalipun engkau bertemu saudaramu dengan wajah yang berseri.” 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Dijelaskan juga pada surat Al-Baqarah ayat 263,

ADVERTISEMENTS

قَوْلٌ مَعْرُوفٌ وَمَغْفِرَةٌ خَيْرٌ مِنْ صَدَقَةٍ يَتْبَعُهَا أَذًى ۗ وَاللَّهُ غَنِيٌّ حَلِيمٌ

Artinya : “Perkataan yang baik dan pemberian maaf lebih baik dari sedekah yang diiringi dengan sesuatu yang menyakitkan (perasaan si penerima). Allah Maha Kaya lagi Maha Penyantun.” 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi