Selasa, 21/05/2024 - 07:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Empat RS Rujukan di Cilegon Siaga 24 Jam Selama Libur Lebaran

Pemudik motor diberikan obat dan minum oleh petugas kesehatan di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten, Ahad (7/4/2024). H-3 Lebaran 2024 pemudik bersepeda motor masih memadati Pelabuhan Ciwandan untuk menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Kondisi di lokasi kini diperparah dengan panas matahari menyengat sehingga pemudik yang dibonceng memilih meninggalkan motor untuk berteduh hingga beberapa harus dibawa ke pos kesehatan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 CILEGON — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, Banten telah menunjuk empat rumah sakit rujukan di Kota Cilegon untuk siaga 24 jam dalam melayani masyarakat selama libur Lebaran 2024.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kepala Dinkes Kota Cilegon dr Ratih Purnamasari di Cilegon, Jumat (12/4/2024), mengatakan empat rumah sakit rujukan ini, yakni RSUD Panggung Rawi, Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM), Rumah Sakit Kurnia, dan Rumah Sakit Hermina.

Berita Lainnya:
Polres Ciamis Sebut Tersangka Mutilasi Istri Alami Depresi

“Keempat rumah sakit rujukan yang kami pilih ini harus siap melayani masyarakat selama 24 jam pada libur Lebaran ini,” katanya.

Selain membuka pelayanan dengan pengaturan jadwal, di setiap puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya mempersiapkan instalasi medis. Termasuk obat-obatan yang sekiranya mendesak dibutuhkan masyarakat pada saat libur Lebaran. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, teman-teman dari puskesmas akan tetap melayani, dan untuk kebutuhan obat juga ada, termasuk instalasi kesehatan ada yang siaga, sehingga ketika ada kebutuhan-kebutuhan yang mendesak di puskesmas tetap tersedia,” katanya.

Berita Lainnya:
Gagal RI 1, Nasdem Dukung Anies RI 3

Pihaknya juga telah menyiapkan lima posko pelayanan kesehatan untuk melayani para pemudik yang dibuka pada 4-16 April 2024.

ADVERTISEMENTS

“Empat posko kesehatan ini kami sebar di beberapa titik, yakni di ujung Ciwandan, lampu merah PCI, rumah dinas Wali Kota Cilegon, dan keluar Tol Gerem dan Pelabuhan ASDP Merak. Posko kesehatan ini,” katanya. 

ADVERTISEMENTS

Sebanyak 60 tenaga kesehatan disebar setiap hari ke sejumlah posko kesehatan di jalur mudik Lebaran 2024.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi