Kamis, 30/05/2024 - 07:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Antisipasi Kecelakaan di Dieng, ini yang Dilakukan Polisi

 WONOSOBO — Kepolisian Resor (Polres) Wonosobo, Jawa Tengah, telah menyiapkan langkah antisipasi kemacetan pada arus lalu lintas di jalur wisata Dieng selama libur Lebaran.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Kasat Lantas Polres Wonosobo Iptu Edi Nugroho di Wonosobo, Jumat, menyampaikan salah satu upaya adalah dengan menyediakan mobil derek dan ganjal ban di beberapa titik rawan macet.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Ia menuturkan bahwa hal ini dilakukan karena jalur Dieng terkenal dengan tanjakan yang curam, sehingga seringkali mobil tidak kuat menanjak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Mobil derek dan ganjal ban ini diharapkan dapat membantu kendaraan yang mogok atau mengalami kesulitan saat menanjak, nantinya peralatan bantuan ini akan disiagakan di gardu pandang,” katanya.

 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Lokasi gardu pandang, katanya, merupakan jalur yang terkenal dengan tanjakan 15 persen. Tanjakan tersebut relatif tidak tinggi, namun panjang dan cenderung berkelok, sehingga seringkali mobil wisatawan mogok di tanjakan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Heboh! Aksi Pendukung Timnas Indonesia U-23 Pukul Wasit Shen Yinhao Pakai Piring

“Pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, banyak kendaraan yang tidak kuat menanjak saat melewati tanjakan 15 persen, umumnya wisatawan tidak paham medan dan kurang persiapan, tidak menggunakan gigi rendah sehingga seringkali mogok,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain itu, Satlantas Polres Wonosobo juga menyiagakan personel gabungan dari Satlantas maupun Polsek Kejajar untuk mengurai kemacetan. Personel tersebut akan ditempatkan di beberapa titik strategis, seperti di persimpangan jalan dan tanjakan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Berdasarkan pantauan personel pengamanan yang berada di sepanjang jalur menuju Dieng, mulai Jumat (12/4) telah terjadi kenaikan arus lalu lintas. Wisatawan lokal maupun dari luar wilayah, sudah mulai berdatangan untuk berwisata di kawasan Dieng.

ADVERTISEMENTS

“Oleh sebab itu, mulai hari ini kami menyiagakan personel dan peralatan bantuan untuk mengantisipasi adanya mobil mogok yang tidak kuat menanjak,” katanya.

Berita Lainnya:
Yogyakarta akan Punya Sekolah Bagi Perempuan Penyinyas Kekerasan.

Ia mengimbau kepada wisatawan yang hendak mengunjungi Dieng untuk selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima, menggunakan gigi rendah dan mematikan AC saat menanjak, jangan membawa muatan berlebih serta selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman, Polres Wonosobo juga telah menyiagakan personel di Pos Pengamanan yang terletak di terminal Dieng.

Selain pengamanan, personel yang bertugas juga aktif melaksanakan patroli jalan kaki dan patroli roda dua di lokasi-lokasi wisata.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi