Senin, 20/05/2024 - 14:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bandara BIM Sumbar Prediksi Puncak Arus Balik pada H+4 Lebaran

Penumpang menunggu jadwal penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 PADANG — Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sumatera Barat memperkirakan puncak arus balik Idul Fitri di bandara tersebut H+3 hingga H+4 atau 14-15 April 2024.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Prediksi kami puncak arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah melalui BIM pada H+3 hingga H+4,” kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang BIM Indrawansyah di Padang, Sumbar, Ahad (14/4/2024).

Indrawansyah mengatakan pada umumnya pemudik yang berangkat dari BIM ialah tujuan Jakarta dan Pulau Batam. Perkiraan tersebut mengingat mulai Selasa (16/4/2024) masyarakat khususnya yang bekerja di sektor perkantoran sudah mulai kembali bekerja.

Berita Lainnya:
Pemkot Bogor Telusuri Keluarga Pengemis Viral yang Ditertibkan Dinsos

Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik atau calon penumpang, Angkasa Pura II bekerja sama dengan sejumlah maskapai memastikan 11 ekstra flight atau tambahan penerbangan bagi pengguna jasa penerbangan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ia menyebutkan tambahan 11 penerbangan tambahan tersebut yakni tujuan Jakarta, Kota Medan dan Pulau Batam. Kemudian jika melihat data penerbangan tambahan calon pemudik lebih dominan tujuan Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pada H+4 Angkasa Pura II memperkirakan terdapat 9.000 penumpang yang datang maupun meninggalkan bandara yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman tersebut. Rinciannya 6.000 hingga 7.000 penumpang atau calon pemudik akan meninggalkan BIM dengan tujuan dominan Jakarta, dan sisanya datang dari berbagai daerah.

Berita Lainnya:
Legislator DKI Minta Study Tour di Dalam Kota Saja: Kenapa Sih Harus ke Luar Kota?

“Kami memperkirakan jumlah pemudik yang menggunakan jasa penerbangan pada puncak arus balik mencapai 9.000 penumpang,” sebut dia.

ADVERTISEMENTS

Jika dibandingkan dengan puncak arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah, Angkasa Pura mencatat terjadi lonjakan penumpang 10 hingga 15 persen pada arus balik Lebaran 2024.

ADVERTISEMENTS

Ia menambahkan saat puncak arus balik pengelola bandara akan memaksimalkan sejumlah layanan bagi pemudik. Hal itu meliputi penjagaan atau pengamanan, fasilitas umum hingga tambahan pelayanan di sektor parkiran kendaraan.

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi