Selasa, 25/06/2024 - 05:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sebanyak 33.565 Unit Kendaraan Melintasi Tol Pekanbaru-Bangkinang

Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Tol Seksi 5 dan 6 Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh, Jumat (12/1/2024). PT Hutama Karya (Persero) akan memberlakukan penyesuaian tarif di empat ruas Jalan Tol Trans Sumatera pada 2024, yaitu Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, Tol Palembang – Indralaya, Tol Pekanbaru – Dumai, dan Tol Sigli – Banda Aceh untuk menjaga keberlangsungan jalan tol dan menciptakan iklim investasi jalan tol yang kondusif.

 PEKANBARU — PT Hutama Karya (Persero) mencatat sebanyak 33.565 unit kendaraan melintasi ruas jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Jalan Tol Pekanbaru-Dumai dan Jalan Tol Bangkinang-XII Koto Kampar, Riau periode 12-13 April 2024 dalam momen libur Idul Fitri 2024.

Berita Lainnya:
Menkominfo Ibaratkan Judi Online dan Pinjaman Online Ilegal Seperti Adik-Kakak

“Kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru-Bangkinang mencapai 10.618 unit meningkat 110 persen dari volume lalulintas normal,” kata EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Adjib Al Hakim dalam keterangannya persnya di Pekanbaru, Sabtu (13/4/2024).

Ia mengatakan peningkatan volume lalulintas ini mencerminkan mulai terjadi mobilitas dan kegiatan perjalanan arus balik Lebaran di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Riau.

Ia merinci untuk kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) adalah, 19.057 unit atau meningkat 29 persen dari volume lalulintas normal. Sedangkan volume lalulintas ruas tol fungsional tambahan selama arus balik Lebaran yakni Jalan Tol Bangkinang- XIII Koto Kampar pada periode yang sama dilalui 3.890 uni kendaraan.

Berita Lainnya:
NasDem Belum Pastikan Dukung Edy atau Bobby di Pilkada Sumut

“Untuk puncak arus balik di JTTS akan terjadi  pada 14 April 2024, dan kepada pengguna jalan tol untuk dapat mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan kondisi prima dan tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk,” katanya.

Jika merasa mengantuk, katanya, silahkan menepi dan beristirahat, guna menghindari kecelakaan lalulintas di jalan bebas hambatan itu.

“Pengendara sebaiknya juga mempelajari tarif JTTS dan memastikan kartu uang elektronik dalam kondisi baik, saldo tercukupi sebelum melakukan perjalanan, serta mengutamakan bahwa keselamatan adalah nomor satu,” katanya.

sumber : ANTARA

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

قَالَ لَا تُؤَاخِذْنِي بِمَا نَسِيتُ وَلَا تُرْهِقْنِي مِنْ أَمْرِي عُسْرًا الكهف [73] Listen
[Moses] said, "Do not blame me for what I forgot and do not cover me in my matter with difficulty." Al-Kahf ( The Cave ) [73] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi