Selasa, 30/04/2024 - 08:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sebanyak 33.565 Unit Kendaraan Melintasi Tol Pekanbaru-Bangkinang

ADVERTISEMENTS

Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Tol Seksi 5 dan 6 Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh, Jumat (12/1/2024). PT Hutama Karya (Persero) akan memberlakukan penyesuaian tarif di empat ruas Jalan Tol Trans Sumatera pada 2024, yaitu Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, Tol Palembang – Indralaya, Tol Pekanbaru – Dumai, dan Tol Sigli – Banda Aceh untuk menjaga keberlangsungan jalan tol dan menciptakan iklim investasi jalan tol yang kondusif.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 PEKANBARU — PT Hutama Karya (Persero) mencatat sebanyak 33.565 unit kendaraan melintasi ruas jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Jalan Tol Pekanbaru-Dumai dan Jalan Tol Bangkinang-XII Koto Kampar, Riau periode 12-13 April 2024 dalam momen libur Idul Fitri 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Mengapa Anggaran Renovasi Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta Naik Hampir 10 Kali Lipat?
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru-Bangkinang mencapai 10.618 unit meningkat 110 persen dari volume lalulintas normal,” kata EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Adjib Al Hakim dalam keterangannya persnya di Pekanbaru, Sabtu (13/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia mengatakan peningkatan volume lalulintas ini mencerminkan mulai terjadi mobilitas dan kegiatan perjalanan arus balik Lebaran di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Riau.

ADVERTISEMENTS

Ia merinci untuk kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) adalah, 19.057 unit atau meningkat 29 persen dari volume lalulintas normal. Sedangkan volume lalulintas ruas tol fungsional tambahan selama arus balik Lebaran yakni Jalan Tol Bangkinang- XIII Koto Kampar pada periode yang sama dilalui 3.890 uni kendaraan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Cara Atasi Kantuk Saat Menyetir, Cocok Buat Anda yang Hadapi Arus Balik

“Untuk puncak arus balik di JTTS akan terjadi  pada 14 April 2024, dan kepada pengguna jalan tol untuk dapat mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan kondisi prima dan tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk,” katanya.

Jika merasa mengantuk, katanya, silahkan menepi dan beristirahat, guna menghindari kecelakaan lalulintas di jalan bebas hambatan itu.

“Pengendara sebaiknya juga mempelajari tarif JTTS dan memastikan kartu uang elektronik dalam kondisi baik, saldo tercukupi sebelum melakukan perjalanan, serta mengutamakan bahwa keselamatan adalah nomor satu,” katanya.

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi