Kamis, 30/05/2024 - 13:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Sederhana tapi Penting, Perlengkapan Ini Harus Ada di Mobil Sebelum Tempuh Arus Balik

Kendaraan roda empat yang didominasi pemudik melaju perlahan di Jalan Tol Trans Jawa, Semarang-Solo Km 442 B, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (13/4/2024). Arus balik pada Sabtu (13/4) atau H+2 Lebaran hingga pukul 18:30 WIB, volume kendaraan dari arah Solo dan Jawa Timur yang akan menuju Jawa Tengah bagian barat, DKI Jakarta maupun Jawa Barat melalui jalur tersebut terpantau padat.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

JAKARTA — Anda sudah mulai bersiap kembali ke rumah setelah berlebaran di kampung halaman? Ketua Umum Persatuan Bengkel otomotif Indonesia (PBOIN), Hermas E Prabowo, mengingatkan ada sejumlah perlengkapan yang perlu disediakan di kendaraan sebelum menempuh arus balik Lebaran 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Saat dihubungi Antara dari Jakarta, Ahad, Hermas menyebut persiapan alat-alat pendukung seperti dongkrak, kunci roda, hingga ban serep perlu ada dalam kendaraan. Sebab, peranannya sangat penting dalam mengantisipasi kejadian tak diinginkan saat kondisi lalu lintas padat selama periode arus balik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Hyundai Hadiahkan Genesis Electrified G80 kepada Pelatih Timnas Shin Tae-yong

“Kunci roda, dongkrak, ban serep, ini perlu untuk antisipasi jika terjadi kebocoran ban dalam perjalanan,” kata dia.

Persiapan alat-alat ini tidak hanya meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengendara dan keluarga, tetapi juga membantu menghadapi situasi darurat yang tidak diinginkan. Meski telah diperiksa dengan saksama, mobil sewaktu-waktu bisa saja mengalami masalah teknis di jalan, terutama jika perjalanan panjang.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Mempersiapkan perangkat pemeliharaan sederhana tersebut, termasuk ban cadangan, tentu dapat mengantisipasi masalah teknis kecil tanpa harus menunggu bantuan. Selain itu, Hermas menyebut air mineral juga perlu untuk selalu ada di dalam kendaraan, apalagi jika hendak menempuh perjalanan jauh.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Mitsubishi Luncurkan Pajero dan Xpander Edisi Terbatas, Hanya 800 Unit

Meski sederhana, air mineral sangat krusial dalam membantu kelancaran berkendara. Air mineral dapat dipakai untuk mengisi air wiper hingga membantu mengatasi kekurangan atau bahkan kebocoran air radiator.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

“Selalu sediakan air mineral, untuk mengantisipasi kekurangan air wiper di jalan, atau mengatasi kondisi darurat sesaat ketika ada kebocoran air radiator, sehingga bisa untuk mengurangi dan mencegah risiko overheat pada mesin,” kata Hermas.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi