Kamis, 23/05/2024 - 03:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Taman Margasatwa Ragunan Dikunjungi 112 Ribu Wisatawan pada H+2 Lebaran

Pada hari kedua lebaran Taman Margasatwa Ragunan (TMR) memprediksi jumlah pengunjung bisa mencapai 90 ribu orang.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, pada H+2 Lebaran 2024 mencapai 112 ribu wisatawan. Mereka datang dari berbagai daerah, terutama Jakarta dan sekitarnya untuk mengisi masa libur.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Sementara ini, puncaknya. Tapi bisa jadi besok (hari ini, red)  juga lebih ramai,” kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang di Jakarta, Sabtu (13/4/2024).

Bambang mengatakan, bahwa pengunjung terbanyak masih mendaftar secara langsung atau luring dengan jumlah mencapai 105.896 orang, sedangkan pendaftar daring hanya 6.673 orang. Menurut dia, jumlah tersebut menjadi yang terbanyak bila dibandingkan dua hari sebelumnya tepatnya pada Kamis (11/4/2024) dengan jumlah pengunjung sebanyak 69 ribu orang.

Berita Lainnya:
Kunjungan Wisatawan ke Solok Capai 1,3 Juta Orang Selama Libur Lebaran

Sementara, sehari sebelumnya yaitu pada Jumat (12/4/2024), kata Bambang, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan turun menjadi 67 orang. “Pada hari ini kunjungan wisatawan mencapai 112 ribu orang dan menjadi yang terbanyak,” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ia menambahkan bahwa rata-rata para pengunjung menggunakan kendaraan pribadi dengan didominasi sepeda motor sebanyak 14 ribu lebih, sementara mobil pribadi mencapai lima ribu lebih. “Untuk bus yang berkunjung ada 58 unit, sedangkan sepeda 88 unit,” katanya.

Sebelumnya, sebanyak 285 personel gabungan dari Polri dan TNI serta instansi terkait mengamankan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di Taman Margasatwa Ragunan pada libur Lebaran 2024.

ADVERTISEMENTS

“Kami imbau kepada warga untuk selalu menjaga barang bawaannya dengan baik. Jangan biarkan barang berharga tidak terjaga,” kata Kapolsek Pasar Minggu, Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Anggiat Sinambela.

ADVERTISEMENTS

Kompol Anggit mengatakan, pada Sabtu ini dan Ahad (14/4/2024) diperkirakan jumlah wisatawan meningkat, maka dari itu pengamanan di sekitar area Taman Margasatwa Ragunan diperketat. Menurut dia, hal itu untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta tindakan kriminalitas lainnya.

Berita Lainnya:
Asbisindo: Ramadhan dan Libur Lebaran Berdampak Signifikan ke Perekonomian  

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi