Selasa, 30/04/2024 - 03:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

AS Hancurkan Drone dan Rudal yang Ditembakkan dari Iran dan Yaman ke Israel

ADVERTISEMENTS

Pemandangan dari jalur Gaza selatan menunjukkan drone atau rudal terbang menuju sasaran di Israel selatan, 14 April 2024. (ilustrasi)

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 WASHINGTON — Militer Amerika Serikat (AS) mengatakan mereka menghancurkan lusinan drone dan setidaknya enam rudal balistik yang ditembakkan dari Iran dan Yaman ke Israel. Pusat Komando AS (CENTCOM) mengatakan pasukan AS menembak lebih dari 80 drone serang satu arah termasuk tujuh pesawat tanpa awak yang menargetkan target darat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Iran melanjutkan perilaku ceroboh, jahat dan belum pernah dilakukan sebelumnya yang membahayakan stabilitas di kawasan dan keselamatan pasukan AS dan koalisi,” kata CENTCOM di media sosial X seperti dikutip dari Aljazirah, Senin (15/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“CENTCOM masih mendukung pertahanan Israel menghadapi aksi-aksi berbahaya dari Iran. Kami akan terus bekerja sama dengan semua mitra regional kami untuk meningkatkan keamanan di kawasan,” tambah CENTCOM.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Setiap 10 Menit Satu Anak Terbunuh di Gaza

Pengumuman terbaru CENTCOM disampaikan setelah Iran meluncurkan serangan pertamanya ke wilayah Israel sebagai balasan atas serangan udara Israel ke kantor konsulat Iran ke Suriah.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Serangan itu melibatkan lebih dari 300 drone dan rudal yang hanya menimbulkan sedikit kerusakan. Sebagian besar drone dan rudal ditembak jatuh sistem pertahanan udara Israe Iron Dome atau dengan bantuan Amerika Serikat (AS) dan mitra-mitranya.

Sebelumnya Presiden AS Joe Biden memuji pasukan AS atas “keterampilan luar biasa” mereka dalam membantu Israel menembak jatuh “hampir seluruh drone dan rudal yang datang.”

Biden mengatakan dukungan AS pada Israel untuk membela diri “sangat kuat” tapi ia memperingatkan Washington tidak akan bergabung dengan serangan balasan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ke Teheran.

Berita Lainnya:
Dua Helikopter Angkatan Laut Kerajaan Malaysia Jatuh, 10 Awak Tewas

“(Pasukan AS) masih melindungi pasukan AS dan mitra-mitranya di kawasan, memberikan dukungan lebih lanjut pada pertahanan Israel dan memperkuat stabilitas kawasan,” kata Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin.

Ancaman perang skala penuh antara Israel dan Iran membuat kawasan gelisah. Negara-negara besar dan negara-negara di kawasan mendorong semua pihak menahan diri.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres memperingatkan Timur Tengah di “ambang kehancuran.” “Masyarakat di wilayah ini menghadapi bahaya nyata dari konflik skala penuh yang menghancurkan. Sekarang adalah waktunya untuk meredakan dan menurunkan eskalasi,” kata Guterres pada pertemuan Dewan Keamanan PBB yang diadakan sebagai tanggapan atas serangan Iran. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi