Sabtu, 27/07/2024 - 08:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

AS Hancurkan Drone dan Rudal yang Ditembakkan dari Iran dan Yaman ke Israel

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Pemandangan dari jalur Gaza selatan menunjukkan drone atau rudal terbang menuju sasaran di Israel selatan, 14 April 2024. (ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

 WASHINGTON — Militer Amerika Serikat (AS) mengatakan mereka menghancurkan lusinan drone dan setidaknya enam rudal balistik yang ditembakkan dari Iran dan Yaman ke Israel. Pusat Komando AS (CENTCOM) mengatakan pasukan AS menembak lebih dari 80 drone serang satu arah termasuk tujuh pesawat tanpa awak yang menargetkan target darat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Iran melanjutkan perilaku ceroboh, jahat dan belum pernah dilakukan sebelumnya yang membahayakan stabilitas di kawasan dan keselamatan pasukan AS dan koalisi,” kata CENTCOM di media sosial X seperti dikutip dari Aljazirah, Senin (15/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

“CENTCOM masih mendukung pertahanan Israel menghadapi aksi-aksi berbahaya dari Iran. Kami akan terus bekerja sama dengan semua mitra regional kami untuk meningkatkan keamanan di kawasan,” tambah CENTCOM.

Berita Lainnya:
LeBron James Didaulat Jadi Pembawa Bendera AS pada Pembukaan Olimpiade Paris
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Pengumuman terbaru CENTCOM disampaikan setelah Iran meluncurkan serangan pertamanya ke wilayah Israel sebagai balasan atas serangan udara Israel ke kantor konsulat Iran ke Suriah.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Serangan itu melibatkan lebih dari 300 drone dan rudal yang hanya menimbulkan sedikit kerusakan. Sebagian besar drone dan rudal ditembak jatuh sistem pertahanan udara Israe Iron Dome atau dengan bantuan Amerika Serikat (AS) dan mitra-mitranya.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Sebelumnya Presiden AS Joe Biden memuji pasukan AS atas “keterampilan luar biasa” mereka dalam membantu Israel menembak jatuh “hampir seluruh drone dan rudal yang datang.”

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Biden mengatakan dukungan AS pada Israel untuk membela diri “sangat kuat” tapi ia memperingatkan Washington tidak akan bergabung dengan serangan balasan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ke Teheran.

Berita Lainnya:
Ngeri! 87 Orang Tewas Berdesakan dan Terinjak-injak saat Acara Keagamaan di India
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“(Pasukan AS) masih melindungi pasukan AS dan mitra-mitranya di kawasan, memberikan dukungan lebih lanjut pada pertahanan Israel dan memperkuat stabilitas kawasan,” kata Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin.

Ancaman perang skala penuh antara Israel dan Iran membuat kawasan gelisah. Negara-negara besar dan negara-negara di kawasan mendorong semua pihak menahan diri.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres memperingatkan Timur Tengah di “ambang kehancuran.” “Masyarakat di wilayah ini menghadapi bahaya nyata dari konflik skala penuh yang menghancurkan. Sekarang adalah waktunya untuk meredakan dan menurunkan eskalasi,” kata Guterres pada pertemuan Dewan Keamanan PBB yang diadakan sebagai tanggapan atas serangan Iran. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

قَالَ فَإِنِ اتَّبَعْتَنِي فَلَا تَسْأَلْنِي عَن شَيْءٍ حَتَّىٰ أُحْدِثَ لَكَ مِنْهُ ذِكْرًا الكهف [70] Listen
He said, "Then if you follow me, do not ask me about anything until I make to you about it mention." Al-Kahf ( The Cave ) [70] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi