Minggu, 19/05/2024 - 05:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Ketenangan pada Periode Krusial, Jadi Nilai Lebih City Atas Arsenal dan Liverpool

 MANCHESTER — Manchester City kembali menyuguhkan keunggulannya dari para pesaing pada momen krusial perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Memasuki periode krusial, City menunjukkan ketenangan hingga berujung pada hasil positif.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kemenangan 5-1 atas Luton Town membuat the Sky Blues nyaman di singgasana klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sejenak, Erling Haaland dan rekan-rekan tidur lebih nyenyak. Terlebih dua pesaingnya, Arsenal dan Liverpool, kemudian tumbang.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Hari ini kami di puncak. Lihat besok, dan kami tahu apa yang harus kami lakukan,” kata Pep Guardiola, dikutip dari laman resmi klubnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Pernyataan Guardiola terdengar sebelum Liverpool dan Arsenal bertanding. Apa yang terjadi? The Reds terkapar di rumah sendiri. The Gunners juga demikian.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Posisi City tak berubah. Situasi ini bukan jatuh dari langit. Kekalahan kandang yang dialami para rival memberi pesan penting.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Tidak semua tim kuat secara mental di periode yang sangat menuntut. Tepatnya kompetisi memasuki pengujung musim. Setiap partai tersisa bak final. Ada banyak cedera menghantui.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Jadwal dan Prediksi Starting XI Coventry City vs MU Pada Semifinal Piala FA Malam Ini WIB

Semua dinamika tersebut dialami Man City, Arsenal, dan Liverpool. Secara teknis mereka bisa berada di level yang sama. Namun, lagi-lagi bicara ketenangan saat memasuki momen krusial, the Sky Blues lebih berpengalaman.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sudah beberapa tahun terakhir, City terlibat persaingan sengit di kasta tertinggi. Semuanya diselesaikan dengan cara terbaik. Puncaknya, treble musim lalu. City bahkan membuat comeback gemilang di liga saat tertinggal cukup jauh dari Arsenal tapi berhasil menyalip dengan konsistensi hasil positif. Sebaliknya, the Gunners yang digadang-gadang akan juara, melemah saat menuju garis finis.

ADVERTISEMENTS

Standar sudah ditetapkan oleh City. Banyak tim bisa saja memiliki pemain dan permainan hebat. Namun untuk konsisten meraih hasil positif ketika berada di bawah tekanan, lagi-lagi  Manchester Biru boleh berbicara banyak.

ADVERTISEMENTS

Ketika the Gunners dan the  Reds mulai tersendat, City tak terkalahkan dalam 27 pertandingan beruntun. Sebanyak 22 di antaranya berhasil dimenangkan. Padahal Pep Guardiola juga mengalami permasalahan cedera dan menjalani jadwal yang sangat padat.

Berita Lainnya:
Para Pundit Bola Yakin MU Keok dari Arsenal, Selisih Kekalahan Minimal Dua Gol

Tanda-tanda situasi yang berulang mulai terlihat. Ketika sudah berada di depan, di periode seperti  ini, biasanya Kevin de Bruyne dkk sulit dihentikan. Lantas apakah para pesaing siap mengibarkan bendera putih?

“Kami tidak punya solusi lain. Jika Anda ingin memenangkan kejuaraan, saat Anda berada di momen seperti ini, Anda harus bangkit,” ujar pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (15/4/2024).

Asa yang sama diusung kubu Liverpool. Bek the Reds, Andrew Robertson menegaskan, mereka harus sempurna dari sekarang hingga laga terakhir. Tak ada ruang bagi tim polesan Jurgen Klopp untuk tergelincir lagi.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi