Kamis, 30/05/2024 - 10:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Indonesia Desak PBB Ambil Tindakan Cepat Turunkan Ketegangan di Timur Tengah

Rapat DK PBB memutuskan draf resolusi gencatan senjata untuk Gaza.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

JAKARTA — Indonesia mendesak Dewan Keamanan PBB agar segera mengambil tindakan cepat menurunkan ketegangan yang terjadi di Timur Tengah, pascaserangan Iran dan Israel. PBB juga diminta agar terus berupaya menciptakan perdamaian, termasuk menghentikan pendudukan ilegal Palestina serta pelanggaran hukum internasional yang dilakukan Israel.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Indonesia mendesak Dewan Keamanan PBB segera bertindak untuk menurunkan ketegangan dan terus berupaya menciptakan perdamaian di Timur Tengah, termasuk menghentikan pendudukan ilegal Palestina dan berbagai pelanggaran hukum internasional oleh Israel,” kata Kementerian Luar Negeri RI melalui akun X resmi, dikutip pada Senin (15/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Indonesia pun menyerukan semua pihak agar menahan diri untuk menurunkan ketegangan di Timur Tengah. “Indonesia sangat prihatin atas eskalasi situasi keamanan di Timur Tengah dan menyerukan semua pihak untuk menahan diri,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Apa Itu 'All Eyes on Rafah' yang Sudah Diunggah 35 Juta Kali di Medsos?

Indonesia kembali menegaskan, penyelesaian masalah Palestina yang adil melalui ‘solusi dua negara’ menjadi kunci terciptanya stabilitas keamanan Kawasan.  Sebelumnya, Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran pada Ahad (14/4/2024), menyatakan tindakannya membalas Israel yang melakukan agresi militer dan menyebabkan para penasehat militer mereka syahid, sudah sesuai pasal 51 Piagam PBB.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Republik Islam Iran menggunakan kesempatan ini untuk menekankan kembali kepatuhannya atas prinsip-prinsip dan tujuan Piagam PBB serta hukum internasional,” sebut pernyataan itu.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Hal ini disampaikan dalam pernyataan pers Kementerian Luar Negeri Iran yang dirilis pada Ahad. Pernyataan ini, disampaikan Kedutaan Besar Republik Islam Iran di Jakarta mengenai pembalasan khusus terhadap serangan militer zionis Israel terhadap fasilitas diplomatik Iran di Damaskus, Suriah pada 1 April.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Cium Kejanggalan, Pakar Bertanya-tanya, Kenapa Hanya Helikopter Presiden Iran yang Jatuh?

“Iran bertekad mempertahankan kedaulatan, integritas wilayah, dan kepentingan nasionalnya terhadap berbagai bentuk penggunaan kekuatan secara ilegal dan agresi,” bunyi pernyataan itu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Tindakan militer ini, menurut Iran, adalah bentuk pembelaan diri, menunjukkan pendekatan bertanggung jawab terhadap perdamaian dan keamanan regional dan internasional, di saat tindakan ilegal dan genosida yang dilakukan zionis Israel terhadap Palestina dan agresi militer di negara-negara di kawasan terus dilakukan.

ADVERTISEMENTS

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi