Kamis, 30/05/2024 - 10:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pelaku Pembunuhan Wanita di Sebuah Apartemen di Bandung Ditangkap, Polisi Ungkap Motif

Pelaku kriminal ditangkap (ilustrasi).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

BANDUNG — Nicko Heru Munandar (35 tahun) tersangka pembunuhan terhadap Siti Julaeha (34 tahun) wanita open BO di Bandung berhasil ditangkap di Jalan Melawai Jakarta Selatan, pada Jumat (12/4/2024). Pelaku mencekik korban hingga tewas di Apartemen The Jardin, Kota Bandung pada Rabu (10/4/2024) pukul 02.00 WIB lalu karena kesal korban meminta Rp 4 juta.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan korban yang telah di open BO oleh tersangka melalui aplikasi kencan bertemu di Apartemen The Jardin, Kota Bandung sekitar pukul 22.00 WIB, Rabu (10/4/2024) lalu. Tersangka menjanjikan uang sebesar Rp 2 juta untuk waktu long time

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Sekitar pukul 22.30 WIB hingga 01.45 WIB, korban dan pelaku berhubungan badan. Namun, sekitar pukul 02.00 WIB korban meminta pulang dan tersangka hanya membayar Rp 1 juta,” ungkap dia di Mapolrestabes Bandung, Senin (15/4/2024).

Berita Lainnya:
Polda Jawa Barat Sebut DPO Kasus Vina Cirebon Hanya 1, Sedangkan 2 DPO Lain Fiktif, Susno Duadji: Merusak Citra Polri

Saat hendak diberi uang Rp 1 juta, ia mengatakan korban menolak sambil marah-marah dan mendorong tersangka dan meminta Rp 4 juta untuk long time. Pelaku kesal yang akhirnya membekap mulut korban dan mencekik leher korban menggunakan kedua tangan karena memberontak.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Korban meninggal dunia dan muka korban ditutup menggunakan sweater. Pelaku keluar dari apartemen pukul 07.30 WIB dan kabur ke Jakarta,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Budi melanjutkan, rekan korban yang sempat mengantarkannya ke Apartemen The Jardin melaporkan ke kepolisian bahwa korban belum pulang. Petugas langsung mengecek apartemen The Jardin dan melihat CCTV.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Status Gunung Ibu Naik Jadi Awas, Warga di Sekitar Diminta Jauhi Area Terdekat
ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

“Pada saat dicek CCTV di apartemen tersebut, ditemukan korban memasuki apartemen tersebut. Sehingga akhirnya dibuka oleh security apartemen tersebut dan ditemukan korban sudah meninggal dunia. Di apartemen Tower D, apartemen The Jardin Cihampelas,” kata dia.

Ia mengatakan, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan ditemukan di tubuh korban tanda kekerasan yaitu luka cekik di leher. Petugas melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku kurang dari 1×24 jam.

“Dalam waktu kurang 1×24 jam berhasil ditangkap di Jakarta, di daerah Melawai,” kata dia.

Budi mengatakan pelaku sebelumnya sempat bertransaksi dengan korban. Pelaku dijerat pasal 351 ayat 3 pasal 338 KUHPidana dengan ancaman kurang lebih 7 tahun penjara.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi