Selasa, 30/04/2024 - 22:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Studi Ungkap Pengguna Jasa Kurir Reguler Utamakan Kecepatan

ADVERTISEMENTS

Kurir membawa kiriman paket di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (31/5) (ilustrasi).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Riset pasar terbaru yang dilakukan inDrive Kurir mengungkapkan, kecepatan pengiriman barang (55 persen), harga terjangkau (37 persen), dan kualitas layanan (33 persen) merupakan fitur yang paling diminati dalam layanan pengiriman.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Satu fakta menarik, hanya 15 persen responden memilih kecepatan penjemputan barang sebagai kualitas utama mereka. Sementara kemampuan dalam memantau lokasi kurir menempati urutan keempat dengan 28 persen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hasil studi tersebut mengacu pada survei terhadap 335 responden di Indonesia pada Agustus 2023 di kalangan pengguna jasa kurir reguler.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Asosiasi Dukung Aturan Impor Produk Elektronik

Mencermati hal tersebut, Business Development Specialist – Courier SEA inDrive Harris Rilandi mengungkapkan, inDrive percaya layanan pengiriman berbasis aplikasi kini menjadi semakin populer karena fleksibilitas dan berbagai kemudahan yang ditawarkan. Tidak perlu terikat kontrak atau mempekerjakan pengemudi penuh waktu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Kemunculan aplikasi pengiriman ini benar-benar mengubah permainan dan membuat pengiriman menjadi jauh lebih mudah diatur, lebih terjangkau, serta sangat penting bagi small business yang beroperasi dengan margin keuntungan yang lebih ketat,” ungkap Harris.

Hingga saat ini, semakin banyak pelaku bisnis yang menggunakan aplikasi pengiriman barang. Di Indonesia, layanan kurir biasanya digunakan untuk pengiriman pribadi seperti mengirim dan menerima parsel untuk atau dari keluarga ataupun teman, serta pengiriman untuk pembelian dari pelaku bisnis kepada konsumen.

Berita Lainnya:
Menhub Sebut Bandara IKN Sesuai Rencana, Diuji Coba Juli Mendatang

Tetapi, penelitian menunjukkan setiap pengguna ketiga (35 persen) dari aplikasi pengiriman barang menggunakan aplikasi tersebut untuk kebutuhan bisnis setidaknya dua kali dalam sepekan. Seperti, mengirim produk ke klien atau menerima barang dari pemasok mereka.

Berdasarkan wilayah, pengiriman melalui aplikasi dapat menawarkan kemudahan melalui beberapa pilihan mode, dari mobil atau sepeda motor, hingga sepeda ataupun berjalan kaki. Karena itu pengguna dapat memilih mode yang termurah dan tercepat sesuai dengan kebutuhan mereka.

 

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi