Kamis, 23/05/2024 - 00:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Undang Mardiono, Airlangga: Halal Bihalal Golkar Jadi Momentum Rekonsiliasi

JAKARTA — Partai Golkar menggelar acara halal bihalal di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (15/4/2024) malam WIB. Hadir dalam acara tersebut adalah partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Selain itu, turut hadir sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, seperti Luhut Binsar Panjaitan dan Budi Arie Setiadi. Hadir juga Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Baca: Hadiri Ulang Tahun ke-65 Titiek Soeharto, Prabowo Dapat Cipika-Cipiki

“Halal bihalal ini adalah forum untuk saling bersilaturahmi, dan saling memaafkan, dan ini alhamdulillah kita sudah melewati ujian kesabaran,” ujar Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam sambutannya.

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Nah momentum ini juga rekonsiliasi bagi partai-partai politik. Terutama bagi partai yang mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Airlangga melanjutkan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Mundur dari Gerindra, Murjani Maju Pilkada Jalur Perseorangan

Partai Golkar sangay terbuka dengan lawan politik yang ingin bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. Apalagi dengan melihat hadirnya PPP dalam acara tersebut.

Baca: Prabowo Terhormat Diberi Ucapan Selamat oleh Presiden Erdogan

ADVERTISEMENTS

“Karena Pak Prabowo dalam diskusi dua jam mengutamakan yang penting dalam silaturahmi ada asyiknya. Nah, asik itu melalui musik,” ujar Airlangga.

ADVERTISEMENTS

Karena itu, ia tidak hanya mengundang pimpinan parpol KIM, melainkan juga dari kubu lawan. “Jadi hasilnya adalah musik yang enak, pembicaraan yang enak, kawan-kawan yang enak, dan partai-partai politik yang bersilaturahmi untuk bersatu kembali,” ucap Airlangga.

Ketika menjelaskan kehadiran Muhammad Mardiono, yang bersangkutan tersenyum. Mardiono memang duduk tepat di samping Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Berita Lainnya:
Polisi Pastikan RTH Tubagus Angke Sudah Bebas dari Prostitusi

“Pak Muzani ya, terbuka untuk silaturahmi. Kalau yang lain tergantung Mas Kaesang, itu ada di sebelahnya,” kata Airlangga menyebut nama Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Baca: Jenderal Gatot Klarifikasi Kabar Hoaks akan Demo MK dan Istana

Airlangga mengatakan bahwa PPP merupakan partai politik yang pernah membangun KIB bersama Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN). Karena itu, setelah ini, PPP kembali akan bergabung bersama Golkar dan PAN di pemerintahan.

“Ini alasannya Pak Mardiono hadir karena kita sudah dua tahun bersama, hanya ujungnya aja berpisah sedikit. Tetapi, sesudah 14 Februari, janji semua bergabung kembali,” ujar Airlangga.

Terlihat hadir juga Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yursil Ihza Mahendra, dan Sekjen DPP Partai Gelora Mahfudz Siddiq.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi