Selasa, 21/05/2024 - 20:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dishub Sumut Pastikan Puncak Arus Balik Mudik Berjalan Lancar

MEDAN — Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatra Utara (Sumut) Agustinus mengatakan puncak arus balik mudik di provinsi setempat sudah terlewati dengan lancar dan aman.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Puncak arus mudik yang terjadi pada H+2, H+3 Lebaran, atau Sabtu-Ahad sudah terlewati. Secara keseluruhan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang menghambat,” ujar Agustinus, di Medan, Selasa (16/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Agustinus menjelaskan pergerakan angkutan darat pada periode H-7 hingga H+3 Lebaran arus mudik menunjukkan tren peningkatan yang cukup signifikan di sejumlah moda transportasi. “Peningkatan yang paling signifikan terpantau moda angkutan kereta api, pada arus mudik dan arus balik. Jumlah penumpang mencapai 176.376 orang atau naik 18,30 persen,” kata dia.

Berita Lainnya:
DJPb Papua: Penerimaan Pajak dalam Negeri Hingga Maret 2024 Naik

Selain itu, pada moda angkutan laut pada periode yang sama, pihaknya mencatat sebanyak 21.466 orang penumpang dengan frekuensi 10 pelayaran. Sedangkan, untuk moda angkutan udara, dia melanjutkan terjadi penurunan penumpang dan penerbangan yang masing masing turun 7,79 persen dan 11,88 persen.

“Moda angkutan udara mengalami penurunan. Pada periode yang sama jumlah penumpang angkutan udara sebanyak 243.454 dengan 1.714 penerbangan,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Lebih lanjut, untuk bus angkutan jalan di terminal, kata dia, tercatat hingga H+3 Lebaran sebanyak 49.039 penumpang atau mengalami penurunan 4,96 persen jika dibandingkan tahun lalu. “Jumlah bus antarkota antarprovinsi dan angkutan antarkota dalam provinsi sebanyak 3.807 unit atau mengalami kenaikan 7,24 persen,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Sindiran Menohok Aa Gym usai OJK Cabut PayTren Ustaz Yusuf Mansur: Dia Ceramah Habis Harta Kita

Menurutnya, kelancaran lalu lintas pada puncak arus balik mudik Lebaran 2024 tersebut atas dukungan seluruh elemen masyarakat yang sudah bekerja sama menciptakan mudik yang ceria dan penuh makna di wilayah ini. “Dishub Sumut bersama pemangku kebijakan telah melakukan berbagai upaya. Hal itu untuk memberikan pelayanan yang baik pada Lebaran tahun ini,” ujarnya.

 

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi