Rabu, 01/05/2024 - 02:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

6 Tipe Kepribadian Pria dan Wanita, Termasuk yang Mana Kamu?

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Setiap individu, baik itu pria maupun wanita memiliki kepribadian masing-masing. Kita bisa mengenali kepribadian mereka melalui hierarki sosial-seksual.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pendiri Matelligence Kyle Boureston menulis di websitenya, mantelligence.com, hierarki sosial-seksual adalah kategorisasi yang dibuat oleh Vox Day yang memisahkan tipe kepribadian pria ke dalam peringkat. Ini mengklasifikasikan pria berdasarkan status sosial, interaksi dengan orang lain, dan kecenderungan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Beberapa faktor yang memengaruhi hierarki sosial-seksual adalah penampilan fisik, status dan kekayaan, ciri-ciri kepribadian, keterampilan sosial, norma budaya, dan kepercayaan diri. Hierarki sosial membantu kita mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang bagaimana pria menyesuaikan diri dengan berbagai peran dalam masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dikutip dari Mantelligence, Senin (15/4/2024), sisi positif dari pengkategorian dan memberi peringkat pada tipe pria adalah ini memastikan bahwa setiap orang memiliki peran atau tanggung jawab tertentu. Hal ini juga mencegah kekacauan internal karena semua orang tahu tempatnya. Oleh karena itu, menghindari fungsi yang tumpang tindih dan redudansi. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Tanda Janin Usia 20 Minggu ke Atas Meninggal dalam Kandungan, Ini Gejala dan Penyebabnya

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ada 6 tipe kepribadian pria dan wanita berdasarkan hierarki sosial-seksual:

Kepribadian Pria:

1. Pria alfa

Mereka adalah pemimpin alami; memiliki kepercayaan diri, dominan, dan karismatik. Pria alfa berada di puncak hierarki dominasi.

2. Pria sigma

Pria sigma seperti alfa introvert dan sama suksesnya dengan alpha tapi tidak peduli dengan hierarki sosial. Mereka lebih suka menyendiri dan keluar dari lingkaran sosial. 

3. Pria beta

Seorang pria beta setia dan pandai menjalankan perintah. Mereka biasanya tenang, terbuka terhadap kritik dan jarang agresif. 

4. Pria delta

Pria delta adalah tipe kepribadian pria yang paling umum. Pria delta tidak memiliki keinginan untuk fokus dan memperbaiki diri tanpa disuruh.  Mereka bertahan hidup dengan mengasosiasikan diri mereka dengan pria alfa dan beta. Meskipun mereka ketergantungan, mereka dapat diandalkan selama mereka memiliki seseorang untuk diikuti. 

5. Pria gamma

Pria gamma adalah individu yang sangat cerdas yang terkadang menjadi terlalu percaya diri. Pria-pria ini juga sensitif dan romantis. Selain sifat-sifat baik ini, sifat-sifat tersebut juga terkait dengan toksisitas dan manipulasi

Berita Lainnya:
Itikaf Bersama Anak, Bagaimana Agar Khusyuk, Si Kecil Senang, Jamaah Lain tak Terganggu?

6. Pria omega

Pria omega cenderung berdiri sendiri dan mereka terkadang kurang memiliki keterampilan sosial dan tidak menarik secara konvensional. Namun, mereka bisa membuktikan diri cukup mampu meski memiliki menghindari kelompok-kelompok.

Kepribadian Wanita

Sama seperti pria yang memiliki hierarki dominan, wanita juga memilikinya. Apa saja? Berikut penjelasannya dilansir laman The Pleasant Personality.

1. Wanita alfa: dewi sejati, kuat, dan tahu cara membawa dirinya sendiri. 

2. wanita beta: wanita bijaksana, dapat diandalkan, dan bukan tipe yang populer. Dia sering kali tidak mendapatkan pujian yang layak diterimanya. 

3. Wanita sigma: wanita yang bangga akan dirinya, karismatik, dan berprestasi. 

4. Wanita delta: pemalu dan suka menyendiri. Wanita ini tidak mengejar kesuksesan atau popularitas. 

5. Wanita gamma: berorientasi pada tujuan dan tahu bagaimana mencapai tujuan. 

6. Wanita omega: wanita cerdas, terampil, dan lugas. Wanita ini berjiwa anak-anak dan sering kali memiliki ekspektasi yang tidak realistis. 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi