Sabtu, 27/07/2024 - 09:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Jenis-Jenis Rempah yang Berkhasiat untuk Kesehatan Otak

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Rempah-rempah (ilustrasi). Salah satu manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari rempah-rempah adalah manfaat untuk menekan risiko penyakit Alzheimer dan membantu menunjang kesehatan otak.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

JAKARTA — Rempah-rempah dikenal dengan aroma dan cita rasanya yang mampu meningkatkan cita rasa masakan. Selain itu, rempah-rempah juga menyimpan sejumlah manfaat bagi kesehatan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Salah satu manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari rempah-rempah adalah manfaat untuk menekan risiko penyakit Alzheimer dan membantu menunjang kesehatan otak. Berikut ini adalah empat jenis rempah-rempah yang bisa memberikan manfaat tersebut, seperti dilansir Express pada Selasa (16/4/2024).

Berita Lainnya:
Cara Perbaiki Postur Tubuh, Nomor 2 Mudah Tapi Jarang Dilakukan
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Jahe

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Jahe dikenal sebagai rempah-rempah yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan pencernaan. Namun, selain dapat menunjang kesehatan pencernaan, jahe juga memiliki efek yang signifikan untuk memelihara kesehatan otak.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Manfaat ini berasal dari besarnya kandungan fitokimia di dalam jahe. Fitokimia-fitokimia pada jahe diketahui mampu berperan sebagai perisai untuk menghalau stres oksidatif.

Berita Lainnya:
Studi: Herpes Kelamin Sebabkan Kerugian Miliaran Dolar Secara Global
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Seperti diketahui, stres oksidatif dapat mempercepat proses penuaan. Tak hanya itu, stres oksidatif juga diyakini menjadi kontributor besar dari penyakit Alzheimer.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Kunyit

Kunyit dikenal dengan komponen utamanya, yaitu kurkumin. Senyawa kimia ini memiliki sifat neuroprotektif yang dapat menjaga ketajaman otak. Selain itu, asam kunyit diyakini dapat membantu meningkatkan daya fungsi memori, menurunkan brain fog, serta mendorong kognisi.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَكَذَٰلِكَ أَعْثَرْنَا عَلَيْهِمْ لِيَعْلَمُوا أَنَّ وَعْدَ اللَّهِ حَقٌّ وَأَنَّ السَّاعَةَ لَا رَيْبَ فِيهَا إِذْ يَتَنَازَعُونَ بَيْنَهُمْ أَمْرَهُمْ ۖ فَقَالُوا ابْنُوا عَلَيْهِم بُنْيَانًا ۖ رَّبُّهُمْ أَعْلَمُ بِهِمْ ۚ قَالَ الَّذِينَ غَلَبُوا عَلَىٰ أَمْرِهِمْ لَنَتَّخِذَنَّ عَلَيْهِم مَّسْجِدًا الكهف [21] Listen
And similarly, We caused them to be found that they [who found them] would know that the promise of Allah is truth and that of the Hour there is no doubt. [That was] when they disputed among themselves about their affair and [then] said, "Construct over them a structure. Their Lord is most knowing about them." Said those who prevailed in the matter, "We will surely take [for ourselves] over them a masjid." Al-Kahf ( The Cave ) [21] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi