Selasa, 30/04/2024 - 08:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Sony Minta Pengembang Siapkan Game Mereka untuk Optimasi PS5 Pro

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Sony dilaporkan meminta para pengembang menyiapkan gim-gim mereka untuk optimasi PlayStation 5 Pro (PS5 Pro). Itu termasuk judul-judul gim yang sudah ada dan yang masih dalam pengembangan. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dilansir Tech Radar, Rabu (17/4/2024), sebuah laporan baru dari The Verge menunjukkan bahwa PS5 Pro akan lebih menekankan ada fitur-fitur grafis yang kuat seperti ray tracing, sehingga secara langsung mengatasi salah satu kelemahan terbesar PS5. Kelemahan tersebut yaitu ketidakmampuan PS5 (sebagian besar) untuk menjalankan gim ray tracing di frame rate yang stabil. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kabarnya, Sony sedang menyiapkan label “Trinity Enhanced” (dinamai berdasarkan nama kode PS5 Pro) untuk menunjukkan bahwa sebuah gim telah dioptimalkan untuk PS5 Pro. Hal ini akan berlaku baik untuk gim-gim yang akan datang maupun pembaruan untuk judul-judul yang sudah ada. Peningkatan-peningkatan dapat dilakukan dalam bentuk ray tracing yang sepenuhnya terealisasi, serta peningkatan resolusi dan kinerja secara keseluruhan. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Apple Bakal Kenalkan iPad baru, Apa Pembaruan yang Menarik?
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dorongan agar gim-gim siap untuk penyegaran generasi pertengahan tampaknya sejalan dengan spesifikasi PS5 Pro yang bocor sebelumnya yang menunjukkan bahwa konsol yang ditingkatkan tersebut diduga “sekitar 45 persen lebih cepat daripada PlayStation 5 standar” dan bahwa judul Trinity Enhanced “dapat mendukung resolusi yang lebih tinggi dan frame rate.”

ADVERTISEMENTS

Label Trinity Enhanced tersebut terdengar sama sekali tidak berbeda dengan banyak gim Xbox yang menampilkan patch yang ditingkatkan Seri X dan Seri S. Namun, ini biasanya diberikan pada gim dari generasi-generasi konsol sebelumnya atau gim yang juga tersedia di Xbox One. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Aplikasi Ini Maksimalkan Potensi Fiksi dan Minat Baca di Indonesia

Beberapa gim PS4 telah menerima patch generasi saat ini, tetapi label Trinity Enhanced ini sepertinya akan berlaku untuk gim asli PS5. Jika demikian, ini adalah berita yang cukup menggembirakan bagi mereka yang berencana untuk meningkatkan ke PS5 Pro jika akhirnya dirilis. 

Kita sudah melihat beberapa gim PS5 terbaik seperti Dragon’s Dogma 2 dan Final Fantasy 16 kesulitan mempertahankan frame rate-frame rate tinggi secara konsisten di konsol dasar. Jadi, peningkatan apa pun di sini akan sangat disambut baik. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi