Kamis, 30/05/2024 - 11:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Sony Minta Pengembang Siapkan Game Mereka untuk Optimasi PS5 Pro

JAKARTA — Sony dilaporkan meminta para pengembang menyiapkan gim-gim mereka untuk optimasi PlayStation 5 Pro (PS5 Pro). Itu termasuk judul-judul gim yang sudah ada dan yang masih dalam pengembangan. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Dilansir Tech Radar, Rabu (17/4/2024), sebuah laporan baru dari The Verge menunjukkan bahwa PS5 Pro akan lebih menekankan ada fitur-fitur grafis yang kuat seperti ray tracing, sehingga secara langsung mengatasi salah satu kelemahan terbesar PS5. Kelemahan tersebut yaitu ketidakmampuan PS5 (sebagian besar) untuk menjalankan gim ray tracing di frame rate yang stabil. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Kabarnya, Sony sedang menyiapkan label “Trinity Enhanced” (dinamai berdasarkan nama kode PS5 Pro) untuk menunjukkan bahwa sebuah gim telah dioptimalkan untuk PS5 Pro. Hal ini akan berlaku baik untuk gim-gim yang akan datang maupun pembaruan untuk judul-judul yang sudah ada. Peningkatan-peningkatan dapat dilakukan dalam bentuk ray tracing yang sepenuhnya terealisasi, serta peningkatan resolusi dan kinerja secara keseluruhan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Tiga Daerah di Bali Jadi Prioritas Pemasangan Starlink

Dorongan agar gim-gim siap untuk penyegaran generasi pertengahan tampaknya sejalan dengan spesifikasi PS5 Pro yang bocor sebelumnya yang menunjukkan bahwa konsol yang ditingkatkan tersebut diduga “sekitar 45 persen lebih cepat daripada PlayStation 5 standar” dan bahwa judul Trinity Enhanced “dapat mendukung resolusi yang lebih tinggi dan frame rate.”

Label Trinity Enhanced tersebut terdengar sama sekali tidak berbeda dengan banyak gim Xbox yang menampilkan patch yang ditingkatkan Seri X dan Seri S. Namun, ini biasanya diberikan pada gim dari generasi-generasi konsol sebelumnya atau gim yang juga tersedia di Xbox One. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Apple Luncurkan iPad Pro Terbaru, Desain Tipis dan Ringan dengan Chip M4 Terbaru

Beberapa gim PS4 telah menerima patch generasi saat ini, tetapi label Trinity Enhanced ini sepertinya akan berlaku untuk gim asli PS5. Jika demikian, ini adalah berita yang cukup menggembirakan bagi mereka yang berencana untuk meningkatkan ke PS5 Pro jika akhirnya dirilis. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kita sudah melihat beberapa gim PS5 terbaik seperti Dragon’s Dogma 2 dan Final Fantasy 16 kesulitan mempertahankan frame rate-frame rate tinggi secara konsisten di konsol dasar. Jadi, peningkatan apa pun di sini akan sangat disambut baik. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi