Senin, 27/05/2024 - 04:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

UNS Komitmen Lakukan Transformasi Pendidikan

 SOLO — Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berkomitmen melakukan transformasi pendidikan sebagai bagian dari akselerasi world class university.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Pelaksana Tugas (Plt) Rektor UNS Chatarina Muliana pada silaturahim dan halal bihalal UNS di Solo, Jawa Tengah, Selasa, mengajak keluarga besar UNS untuk terus bergerak dan melakukan transformasi pendidikan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Mari kita tingkatkan kinerja dengan penuh semangat, melakukan transformasi yang melibatkan seluruh aspek kehidupan kampus,” katanya.

Selain itu, ia juga mengajak para sivitas akademika untuk terlibat dalam mewujudkan pendidikan tinggi berkualitas, penelitian inovatif dan bermanfaat, serta pelayanan yang berdampak.

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Terkait dengan acara halal bihalal tersebut, dikatakannya, Hari Raya Idul Fitri adalah untuk merayakan kemenangan spiritual dan juga sebagai momentum memperbaiki hubungan antarsesama.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Penajam Kembangkan Koleksi Buku Digital Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

“Selain itu juga menjadi ikhtiar kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, terutama dalam melaksanakan tugas kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi,” katanya.

Sebelumnya, transformasi pendidikan tersebut juga sempat disinggungnya pada Dies Natalis ke-48 UNS pada Maret lalu. Pada kesempatan itu, Chatarina mengatakan tantangan perkembangan teknologi yang sangat pesat yang memaksa semua pihak untuk melakukan transformasi, dan mendefinisikan kembali relevansi, model, proses, dan keunggulan kompetitif, tidak terkecuali institusi pendidikan tinggi.

ADVERTISEMENTS

Tantangan lainnya berkaitan dengan era volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity (VUCA) yang mendorong setiap entitas untuk menjadi organisasi yang adaptif, dinamis, dan fleksibel.

ADVERTISEMENTS

Ia juga mengingatkan pentingnya bagi perguruan tinggi untuk dapat berkontribusi nyata bagi kemandirian dan pembangunan ekonomi bangsa.

Berita Lainnya:
ITB Jadi Kampus Pertama Didatangi Pertamina Goes To Campus, Bangun Gedung Riset

“Karya dan produk inovatif dapat diterapkan di masyarakat. Ide dan gagasan perlu selalu dihadirkan guna memecahkan berbagai masalah kondisi global saat ini dan ke depan,” katanya.

Kontribusi nyata dapat dilakukan antara lain melalui tridarma perguruan tinggi yang berkualitas dan bermanfaat sesuai kebutuhan masyarakat, bangsa, dan negara.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi