Selasa, 21/05/2024 - 21:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Universitas ini Ingin Kolaborasi dengan Perguruan Tinggi di Davao

Kunjungan Ubhara Jaya ke KJRI Davao.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 DAVAO CITY —  Bertempat di ruang rapat KJRI Davao City, Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KJRI Davao City, Harya K. Sidharta yang ditemani para Home staff dan perwakilan Sekolah Indonesia Davao (SID) menerima kunjungan rombongan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBHARA JAYA), dan rombongan mitra kerjanya dari University of Mindanao Davao City.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dalam sambutannya KUAI KJRI Davao, sangat mengapresiasi kunjungan tersebut dan akan terus memfasilitasi setiap perguruan tinggi di Indonesia untuk berkolaborasi dan bekerjasama dengan perguruan tinggi yang berada di wilayah akreditasi KJRI Davao City.

Sementara itu Rektor UBHARA JAYA, Prof. Dr. Drs. Bambang Karsono, SH, MM mengatakan bahwa Kerjasama antar perguruan tinggi sangat penting dilakukan, selain untuk memperluas jaringan dengan perguruan tinggi yang berada di luar negeri, juga dimanfaatkan untuk saling tukar menukar pengalaman baik dosen maupun mahasiswa, meningkatkan kompetensi serta menambah wawasan internasional.

Berita Lainnya:
Update Kecelakaan Bus Ciater: Sopir Tersangka, Polisi Lanjut Periksa Pemilik dan Karoseri

Selain itu Rektor UBHARA JAYA juga akan memberikan beasiswa bagi alumni Sekolah Indonesia Davao yang akan melanjutkan kuliahnya di UBHARA JAYA. Di tempat yang sama Rektor UBHARAJAYA menyatakan bersedia dan akan memfasilitasi pengajaran dan pendidikan nasionalisme bagi WNI di Mindanao. “Pemberian beasiswa ini merupakan tanggung jawab moral UBHARAJAYA sebagai sesama anak bangsa, dan juga UBHARA JAYA akan memfasilitasi pendidikan cinta tanah air bagi WNI di Mindanao sebagai salah satu concern kami” Ujarnya lagi. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kerjasama antara UBHARA JAYA dengan University of Mindanao sudah berjalan sejak tahun 2016 dan kerjasama ini berjalan cukup aktif.

Berita Lainnya:
Pasukan Penjaga Pantai Filipina Halangi Reklamasi Cina di Laut Cina Selatan

Pada bulan Mei 2023 lalu, Rektor UBHARA JAYA menerima pemberian gelar Profesor kehormatan dari University of Mindanao, dan pada 17 April 2014, Rektor UBHARA JAYA juga akan mendapatkan gelar Ph.D Honoris Causa dalam ilmu Kriminologi. 

ADVERTISEMENTS

Jonatahan Dumaha, seorang siswa kelas X yang lahir dan besar di Mindanao-Filipina, merasa senang apabila nanti setelah lulus dari SID  mendapatkan beasiswa ke UBHARA JAYA. Selain akan dapat meraih cita-citanya nanti, dia juga bisa mengembangkan diri dan karirnya di Indonesia sebagai tanah air yang dicintainya, yang belum pernah sama sekali dia kunjunginya. Keinginannya tersebut terucap di sela-sela kegiatan International Community Service UBHARA JAYA di SID.

ADVERTISEMENTS

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi