Kamis, 30/05/2024 - 13:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

ITDC Kebut Konstruksi Jaringan Pipa Gas Alam di The Nusa Dua Bali

BADUNG — BUMN, InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) melalui anak usahanya Nusantara Utilitas mengebut konstruksi jaringan pipa gas alam di kawasan pengelolaan the Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, yang saat ini mencapai 67,2 persen.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Inisiatif ini merupakan langkah nyata dalam mendukung transisi menuju energi bersih,” kata Direktur Operasi ITDC Nusantara Utilitas Hari Wibisono di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (17/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Dia menjelaskan, panjang pipa gas alam cair yang sudah rampung itu mencapai 6.524 meter atau 67,2 persen dari total panjang pipa 9.648 meter, dengan menggandeng dua mitra swasta. Ada pun konstruksi jaringan distribusi pipa tersebut diharapkan selesai pada Mei 2024 dengan operasional penuh. Proses peletakan batu pertama dilakukan pada 24 November 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
ITDC Siapkan 10 Hotel untuk Kepala Negara dan Delegasi WWF

Ia mengungkapkan tujuan pengembangan infrastruktur tersebut untuk berkontribusi positif kepada masyarakat, lingkungan, dan ekonomi lokal serta mendorong transformasi menuju energi yang lebih ramah lingkungan. Sedangkan secara paralel, mitra yang digandeng anak usaha ITDC itu juga menandatangani perjanjian jual beli gas dengan sejumlah perhotelan atau para penyewa di kawasan pengelolaan the Nusa Dua.

 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Ia mengharapkan komitmen dari para pihak di kawasan tersebut mendukung penjenamaan (branding) pariwisata berkelanjutan. Termasuk mendukung pemanfaatan Liquified Petroleum Gas (LPG) subsidi tepat sasaran kepada masyarakat miskin.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Kemendag Jadikan Maroko Sebagai Penghubung untuk Pasar Afrika

Pembangunan infrastruktur energi bersih itu juga merupakan langkah mendukung implementasi Peraturan Gubernur Bali Nomor 45 tahun 2019 tentang Bali Energi Bersih. Sementara itu, ITDC sudah 50 tahun membangun dan mengelola kawasan mewah yang dulunya bersama PT Pengembangan Pariwisata Bali atau Bali Tourism Development Corporation (BTDC).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Saat ini, kompleks akomodasi pariwisata the Nusa Dua memiliki total 5.485 kamar yang tersebar di 22 hotel bintang lima dan vila mewah, serta fasilitas ruang pertemuan yang dapat menampung sekitar 21.000 delegasi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi