Rabu, 01/05/2024 - 08:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Kena Lupus, Toni Braxton Pernah Diminta Rahasiakan Penyakitnya

ADVERTISEMENTS

Penyanyi Toni Braxton menghadiri American Music Awards di Los Angeles, California, AS, 24 November 2019. Braxton mengidap penyakit lupus.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Penyanyi Toni Braxton pernah diminta untuk menyembunyikan fakta bahwa dirinya mengidap lupus demi kelancaran karier bermusiknya. Situasi ini cukup berat bagi Braxton, mengingat dia harus berjuang selama 10 tahun untuk mendapatkan diagnosis penyakit yang tepat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Saya diminta (oleh manajemen) untuk menyembunyikan bahwa saya mengidap lupus, katanya, ‘Jangan beritahu siapa pun’,” ungkap wanita berusia 56 tahun tersebut dalam siaran podcast “SHE MD”, seperti dilansir People pada Kamis (18/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut pihak manajemen, Braxton perlu menyembunyikan penyakitnya karena orang-orang pada saat itu merasa takut berada dekat dengan selebritas yang sakit. Situasi ini membuat Braxton sulit mendapatkan asuransi untuk penyakitnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Idol K-Pop yang Terlihat di Coachella 2024, dari Lisa Blackpink Hingga Ateez

Ahli rheumatologi sekaligus mantan presiden Lupus Foundation of America, dr Daniel Jeffrey Wallace, Braxton bukan satu-satunya selebritas yang menyembunyikan fakta bahwa dia mengidap lupus. Dokter Wallace menyatakan bahwa ada cukup banyak selebritas dengan lupus yang enggan terbuka mengenai kondisi mereka.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Masalahnya adalah kita mempunyai selebritas-selebritas dengan lupus, namun tak satu pun dari mereka mau terbuka mengakuinya,” kata dr Wallace.

Braxton lalu menimpali, para selebritas tersebut mungkin enggan terbuka karena khawatir sulit mendapatkan pekerjaan. Kesulitan ini juga pernah Braxton alami sendiri setelah dirinya kedapatan pingsan di atas panggung.

Berita Lainnya:
Tiket Konser Grup K-Pop Ateez Bikin Penggemar Melongo, Ada yang Hampir Rp 12 Juta

Selain harus menghadapi stigma negatif, Braxton juga mengalami kesulitan karena penyakitnya sulit terdeteksi. Selama 10 tahun, Braxton menemui enam dokter berbeda dan tak berhasil mendapatkan diagnosis penyakit yang tepat.

Situasi ini sempat membuat Braxton merasa bahwa dirinya seperti pengidap hipokondria. Alasannya, dia kerap merasa sakit, namun dokter tidak bisa menemukan penyebab rasa sakit yang dia alami. Hipokondria merupakan sebuah gangguan kecemasan yang membuat penderitanya meyakini bahwa dia mengidap suatu penyakit serius meski sebenarnya baik-baik saja secara fisik.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi