Kamis, 30/05/2024 - 10:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Keterlibatan V BTS dalam Video Propaganda Militer Bikin Penggemar Terbelah

Deretan foto yang dibagikan warganet di media sosial memperlihatkan V BTS dalam seragam militer. V BTS terlibat dalam video promosi militer Korea Selatan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

SEOUL — Partisipasi anggota BTS, V, dalam sebuah video promosi militer baru-baru ini telah memicu reaksi yang sangat beragam di kalangan penggemar yang dikenal sebagai Army. Video tersebut menunjukkan V dalam balutan seragam militer hitam, yang hanya dikenakan oleh pasukan khusus.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Video menunjukkan keahlian senjata api dan ketepatan tembakan V BTS. Sementara sebagian besar Army merasa bangga dan antusias melihat V dalam balutan seragam tersebut, ada juga yang kecewa dan menganggapnya sebagai “propaganda militer”.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Dituding Bonceng Ketenaran Drakor 'Lovely Runner', Netflix Kena 'Tegur'

Sebagian Army menunjukkan kebanggaan mereka dengan membuat tagar “CAPTAIN KOREA V” menjadi trending di media sosial. Sementara itu, yang lain merasa terganggu dengan penggunaan selebritas dalam propaganda militer.

Beberapa bahkan mengungkapkan kekhawatiran bahwa V mungkin merasa terpaksa untuk berpartisipasi dalam video tersebut karena statusnya sebagai selebritas. Namun, ada juga Army yang membela partisipasi V, dengan menunjukkan bahwa setiap orang memiliki keyakinan pribadinya masing-masing.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Sebagian Army juga merasa terganggu dengan keterlibatan V dalam propaganda militer, terutama karena mereka mengidentifikasi diri sebagai antiperang atau pasifis. Mereka menunjukkan bahwa partisipasi ini tidak selaras dengan nilai-nilai yang dipromosikan oleh BTS dalam kampanye “Love Myself” dengan UNICEF, yang menyerukan berakhirnya kekerasan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Kembali ke Indonesia, DAY6 Puji Semangat My Day: Kalian Luar Biasa

Namun, ada penggemar yang mengingatkan bahwa wajib militer adalah bagian dari kewajiban sebagai warga negara Korea Selatan, sehingga setiap anggota BTS mungkin memiliki pandangan dan pengalaman yang berbeda. Beberapa penggemar juga menempatkan topik tersebut dalam konteks budaya, dengan mengingatkan bahwa propaganda militer, termasuk melibatkan selebritas, umum dilakukan untuk mendongkrak semangat di negara yang secara teknis masih berada dalam situasi perang.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi