Rabu, 01/05/2024 - 13:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Menko PMK Pastikan Penanganan Longsor di Tol Bocimi Berjalan Lancar

ADVERTISEMENTS

Pekerja mengoperasikan alat berat saat perbaikan ruas jalan tol Bocimi KM 64 yang amblas. Menko PMK memastikan penanganan longsor di Tol Bocimi berjalan dengan lancar.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memastikan penanganan longsor di tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Km 64+600 berjalan dengan lancar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Alhamdulillah sudah ditangani dengan baik. Saya nanti akan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan penanganannya,” ujar Muhadjir.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Muhadjir meninjau langsung penanganan bersama Kepala BNPB Suharyanto pada Rabu siang, melihat progres penanganan yang dilakukan oleh pihak PUPR dan pengelola jalan tol. Ruas jalan tol yang longsor sudah diberikan pasak tiang besi sebagai penyangga agar kokoh.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Prakiraan Cuaca, Jakarta Diguyur Hujan pada Jumat Siang Berpotensi Petir Sore Hari

Kemudian pekerja dan mobil eskavator bekerja menguruk material tanah dan bebatuan untuk menangani jalur yang terputus karena longsor. Menurut dia, kejadian longsor di KM 64 Tol Bocimi yang bertepatan dengan padatnya mobilitas pemudik selama Lebaran merupakan kejadian yang tidak diduga.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Karena itu saya juga mohon maaf pada para pemudik yang tidak bisa memanfaatkan fasilitas luar biasa ini karena adanya peristiwa bencana,” ujarnya.

Setelah melayani arus mudik dan arus balik lebaran 2024, ruas jalan Tol Bocimi kembali ditutup mulai Senin malam 15 April 2024 untuk fokus pada tahap penanganan perbaikan.

Berita Lainnya:
Ini Spesifikasi Drone 'Kamikaze' yang Digunakan Iran dalam Serangan ke Israel

“Mudah-mudahan ini bisa segera selesai. 3-4 bulan akan selesai. Mudah-mudahan tahun baru libur Nataru sudah bisa dilewati secara normal,” ujarnya.

Di sisi lain, pengelola jalan tol, operator jalan tol, bersama pemerintah daerah langsung bergerak cepat dan berkoordinasi untuk menangani supaya kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Mudah-mudahan ini tidak terjadi lagi. Tentu saja dari berbagai pihak terus mencermati kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di berbagai titik,” ujar Muhadjir.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi