Selasa, 21/05/2024 - 21:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Produk Busana Asal Indonesia Tembus Pasar Singapura

Pameran produk wastra Indonesia (ilustrasi).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

BATAM — Sejumlah produk busana (fashion) berkelanjutan asal Indonesia menembus pasar Singapura melalui pameran yang bertajuk Indonesia in SG: New Horizon of Sustainable Indonesia di Takashimaya Square, Singapura.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo dalam keterangan yang disiarkan ANTARA, di Batam, Kamis (18/4/2024), mengatakan, KBRI Singapura senantiasa berusaha untuk dapat membawa produk-produk kelas atas dari Indonesia ke Singapura. Hal itu guna meningkatkan kontribusi terhadap PDB.

“Produk-produk tersebut merupakan kontributor penting terhadap penciptaan lapangan kerja dan penghidupan berkelanjutan,” ujar Suryo.

Berita Lainnya:
BI: Kontribusi Sukuk Hijau Indonesia Torehkan Capaian Positif

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan, BNI berkomitmen untuk senantiasa mendukung UMKM Indonesia dalam meningkatkan daya saing. Sehingga mereka dapat menembus pasar global salah satunya dengan mendukung partisipasi dalam pameran seperti Indonesia in SG.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“BNI meyakini produk-produk yang diusung akan menarik minat para pengunjung dan membuka peluang bisnis baru bagi para UMKM Indonesia,” kata Royke.

Selain fesyen retail, pameran terpadu yang berlangsung mulai 17 April hingga 21 April 2024 tersebut, juga menampilkan berbagai gelaran dan penampilan seni serta budaya Indonesia. Termasuk pertunjukan musik, peragaan busana, demo wastra, workshop batik, demo memasak, dan pameran dagang B2C yang memamerkan lebih dari 20 merek fashion terbaik dari Indonesia, serta lebih dari 15 produk unggulan dari UMKM terpilih.w

ADVERTISEMENTS

Diperkirakan pameran Indonesia in SG, akan dapat menarik setidaknya 210 ribu tamu selama penyelenggaraan pameran berlangsung. Hal tersebut dapat dilihat dari rata-rata jumlah pengunjung Ngee Ann/Takashimaya yang cukup menjanjikan, yaitu sekitar 73.000 wisatawan per hari kerja dan 91.000 pengunjung per hari di akhir pekan.

ADVERTISEMENTS

 

Berita Lainnya:
Mentan: Pompanisasi Bisa Tingkatkan Pendapatan Petani se- Jabar Hingga Rp 15 Triliun

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi