Kamis, 23/05/2024 - 05:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

All-New Yaris Cross Hybrid, EV SUV Pertama Penuhi Kebutuhan Adventure Pelanggan Muda

 JAKARTA — PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan model terbaru All-New Yaris Cross sebagai kendaraan elektrifikasi, Electric Vehicle (EV) pertama di segmen Medium SUV. All-New Yaris Cross merupakan solusi mobilitas bagi para milenial berjiwa petualang, serta diperkuat oleh kenyamanan dan fungsionalitas terbaik di kelasnya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda mengatkan beberapa tahun ini, industri otomotif Indonesia mulai memasuki era elektrifikasi. Ditandai dengan banyaknya kebijakan pemerintah yang mengarah pada penggunaan teknologi elektrifikasi yang ramah lingkungan untuk mengurangi emisi karbon. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Toyota, menurut Hiroyuki, menyambut positif langkah ini dengan menghadirkan produk-produk elektrifikasi yang memiliki pilihan teknologi lengkap. Mulai dari hybrid EV, plug-in hybrid EV, hingga battery EV dengan pilihan model yang semakin banyak dan affordable, serta berada di segmen yang semakin besar untuk menjangkau pelanggan lebih luas.

“Setelah All-New Kijang Innova Zenix Hybrid EV sebagai kendaraan elektrifikasi Toyota pertama yang diproduksi lokal. Sekarang, kami kembali hadirkan full hybrid EV pertama di B-segment lewat All-New Yaris Cross, yang juga melengkapi line-up SUV Toyota di Indonesia,” kata Hiroyuki.

Toyota telah menjadi pionir kendaraan elektrifikasi di Indonesia sejak tahun 2009, dengan memasukkan teknologi elektrifikasi sebagai bagian dari Multi Pathway Strategy untuk berkontribusi menekan emisi karbon. Dengan pendekatan Multi Pathway, Toyota menyajikan beragam pilihan teknologi ramah lingkungan berbasis Electric Vehicle (EV), mulai dari Hybrid EV (HEV), Plug-in Hybrid EV (PHEV), dan Battery EV (BEV).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ini Cara Deteksi Dini Masalah Pada Rem Mobil Menurut Pakar Otomotif ITB

Dengan memperluas pilihan kendaraan elektrifikasi ke segmen menengah Toyota berharap semakin banyak masyarakat yang ikut serta dalam upaya menekan emisi gas buang sehingga dapat berperan aktif dalam mencapai netralitas karbon. Selain itu, Toyota juga ingin menyediakan opsi lebih lengkap kepada pelanggan dengan mobilitas tinggi saat weekdays yang juga ingin menikmati adventure atau kegiatan outdoor lainnya ketika weekend, serta memenuhi kebutuhan lifestyle-nya yang sporty dan dinamis setiap hari menggunakan Advanced Urban SUV All-New Yaris Cross.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menambahkan All-New Yaris Cross yang merupakan puncak dari penelitian, pengembangan, dan inovasi selama bertahun-tahun dengan tujuan untuk menghadirkan ever-better cars yang sanggup memenuhi tuntutan pengemudi modern yang terus berkembang. Sebagai salah satu mobility company, Toyota selalu berusaha terdepan dalam inovasi dan menetapkan standar baru terkait safety, reliability, dan sustainability. 

“Bagi masyarakat perkotaan yang dinamis dan berjiwa adventure, All-New Yaris Cross memberikan performa berkendara yang fun to drive, selaras dengan visi global Toyota dalam mencapai netralitas karbon dan menciptakan nilai-nilai baru dalam mendukung mobilitas masa depan pelanggan,” kata Henry.

ADVERTISEMENTS

Keunggulan All-New Yaris Cross

ADVERTISEMENTS

All-New Yaris Cross membawa konsep “Solid & Dynamic”, dengan tampilan outstanding berkarakter khas SUV Toyota modern dan kabin kompak yang memaksimalkan volume interior. Eksteriornya menampilkan voluminous body yang berisi dan gagah, dengan garis-garis karakter khas mengekspresikan penampilan solid dan tangguh. Dari depan, siluet tajam bersama dengan grille trapezoidal atas dan bawah dengan ukuran berbeda, mengekspresikan penampilan yang semakin gagah dan berwibawa.

Berita Lainnya:
Puluhan Hyundai Ioniq 5 dan 6 Disiapkan untuk Dukung World Water Forum 2024

Chief Engineer All-New Yaris Cross, Toru Uda, mengatakan All-New Yaris Cross berupaya menghadirkan rasa proudful bagi pemiliknya dengan mengambil pendekatan unik memadukan dua konsep youthful dan fun to drive, serta dipadukan dengan keandalan dan ketangguhan sebuah crossover. Medium SUV ini menggabungkan trend SUV kompak dan dinamis bersama daya tarik High-end SUV untuk menciptakan mobil yang tampil beda dan stands out from the crowd. 

“Sekaligus, memberikan solusi mobilitas yang ramah lingkungan bagi individu atau keluarga muda berjiwa adventure dengan gaya hidup yang aktif dan dinamis,” kata Toru Uda.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2 3

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi